Cara Gampang Membuat 101. Bihun Goreng Kecap yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 101. Bihun Goreng Kecap yang Menggugah Selera

101. Bihun Goreng Kecap. Bingung mau sarapan apa hari ini? Resep Bihun Goreng – Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-).

Cara Gampang Membuat 101. Bihun Goreng Kecap yang Menggugah Selera Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto ayam atau laksa. Untu membedakan bihun dengan soun atau misoa sangat mudah.

Sedang mencari inspirasi resep 101. bihun goreng kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 101. bihun goreng kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bingung mau sarapan apa hari ini? Resep Bihun Goreng – Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 101. bihun goreng kecap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 101. bihun goreng kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 101. bihun goreng kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 101. Bihun Goreng Kecap memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 101. Bihun Goreng Kecap:

  1. Gunakan 1 lembar bihun jagung.
  2. Siapkan 1 batang wortel, iris korek api.
  3. Ambil 4 batang buncis, iris serong.
  4. Sediakan 5 buah bakso sapi.
  5. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan 50 ml air.
  10. Gunakan 2 lembar daun salam (skip).
  11. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  12. Ambil Bumbu halus.
  13. Siapkan 4 siung bawang merah.
  14. Sediakan 2 siung bawang putih.
  15. Siapkan 3 buah cabe merah keriting (skip).
  16. Siapkan 1 butir kemiri.
  17. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
BARU  Resep Churros, Enak Banget

Masukan bihun yang sudah direbus (jangan terlalu lodoh karena nanti akan ditumis) dan ditiriskan air ke dalam satu wadah, kemudian tuangkan kecap dan aduk rata. Baca juga: Resep Nasi Uduk Rice Cooker yang Mudah Dibuat, Anak Kost Juga Bisa. Bihun Jamur , Bihun goreng kecap inggris is updated. Masukkan bawang goreng dan bihun, aduk secara merata.

Langkah-langkah membuat 101. Bihun Goreng Kecap:

  1. Rendam bihun dengan air panas. Jangan terlalu lama, angkat dan tiriskan..
  2. Haluskan bumbu. Tumis sampai harum. Tambahkan air lalu masukkan bakso dan sayuran. Masak hingga sayuran layu. Beri kaldu bubuk, lada bubuk dan garam. Aduk-aduk hingga rata..
  3. Masukkan bihun dan kecap. Aduk rata, koreksi rasanya..
  4. Bihun goreng siap disajikan..

Masukkan garam, gula, dan kecap asin. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Resep bihun goreng – Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan menambah cita rasa nikmat pada menu makanan sederhana ini. Anda bisa menggantikannya dengan menu bihun goreng kecap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 101. Bihun Goreng Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!