Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah memakai 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 14. Sayur bayam jagung bening, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay Kuah:

  1. Ambil 1 buah wortel.
  2. Gunakan 1 buah sawi putih.
  3. Siapkan 1 Iket buncis.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 siung bawang merah.
  6. Sediakan Serai.
  7. Gunakan Garam, Gula, Lada.
  8. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  9. Sediakan Air.
  10. Ambil 2 buah Tomat.
  11. Gunakan 2 buah cabe.
  12. Siapkan Saus tiram.
  13. Gunakan 1 sdm saus tomat.

Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah:

  1. Siapkan bumbu (iris tomat, cabe, bawang merah, bawang putih), dan geprk serai..
  2. Larutkan tepung maizena ke dalam 250-300ml air.
  3. Potong sayuran sesuai selera.
  4. Tumis bumbu sampai wangi.
  5. Tambahkan wortel dan air secukupnya, hingga matang.
  6. Tambahkan buncis dan sawi putih. Tambahkan garam, gula, saus tiram, dan saus tomat..
  7. Tambahkan tepung maizena yang telah dilarutkan, aduk hingga kental dan koreksi rasa.
  8. Makanan siap dihidangkan.

Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Cap cay kuah spesial siap disajikan. Hidangan cap cay kuah ini meski sangat sederhana namun kandungan gizi didalamnya sangatlah lengkap, serta membuatnya sangat mudah dan praktis cocok untuk hidangan keluarga Bunda dirumah. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!