Bagaimana Membuat Capcay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay Kuah Anti Gagal

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Bagaimana Membuat Capcay Kuah Anti Gagal Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. CO – Resep cara bikin Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan. Tak cuma enak, Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah menggunakan 21 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Ambil 200 gr dada ayam, potong dadu.
  2. Gunakan 200 gr udang, kupas kulitnya.
  3. Sediakan 10 butir bakso sapi, iris tebal bulat.
  4. Gunakan 2 buah wortel, iris tipis serong.
  5. Sediakan 10 buah buncis, iris serong tebal.
  6. Gunakan 2 bonggol sawi hijau, potong 3cm.
  7. Ambil 5 lembar sawi putih, potong sesuai selera.
  8. Sediakan 3 batang daun bawang, iris bulat 2cm.
  9. Sediakan 1 butir telur kocok lepas.
  10. Sediakan 3 sdm minyak goreng untuk menumis.
  11. Sediakan Bumbu:.
  12. Ambil 4 siung bawang putih, cincang.
  13. Sediakan 1 buah kecil bawang bombay, iris kasar.
  14. Gunakan 1 sdm kecap ikan.
  15. Gunakan 1 sdt minyak wijen.
  16. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  17. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  18. Sediakan Secukupnya kaldu jamur.
  19. Sediakan Secukupnya garam dan gula pasir.
  20. Sediakan 600 ml air.
  21. Gunakan 1 sdm maizena dilarutkan ke 30ml air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung Labu, Enak

Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Cara menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging ayam, tumis hingga berubah warna..
  2. Kemudian masukkan udang dan bakso.Tambahkan saos tiram, kecap ikan, gula pasir, garam, kaldu jamur dan merica bubuk. Aduk rata. Masukkan telur. Lalu orak arik..
  3. Masukkan wortel, tuang air. Biarkan sampai mendidih. Setelah mendidih. Masukkan cairan maizena. Aduk rata..
  4. Terakhir masukkan buncis, sawi hijau, sawi putih dan daun bawang. Aduk rata hingga sayuran matang. Angkat.(tingkat kematangan sayur silahkan di sesuaikan selera saja).
  5. Capcay enak dan sehat siap disajikan..

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!