Bagaimana Membuat Bihun Goreng Jawa Spesial Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bihun Goreng Jawa Spesial Anti Gagal

Bihun Goreng Jawa Spesial. Kali ini bihun yang akan kita masak adalah resep yang populer sekali yaitu Bihun Goreng Jawa. Resep ini memang populer terlihat dari banyaknya penjual dan selalu ramai pengunjungnya. Resep bihun goreng jawa – Pembaca spesial apabila akan mengadakan acara meriah seperti ulang tahun, syukuran, dll, berikut ini cara mengolah menu masakan yang wajib di coba Resep Bihun goreng jawa spesial untuk melengkapi menu masakan kita yang lain, seperti Nasi Goreng Ala Restoran.

Bagaimana Membuat Bihun Goreng Jawa Spesial Anti Gagal CATATAN : Kalau pakai bihun jagung, cukup direbus bentar aja, jgn sampai lembek. Kalau pakai bihun beras, cukup direndam di air aja sampai lemes bihunnya, jangan kelamaan nanti lembek. tambahin minyak sdikit di airnya agar bihun gak saling menempel.. Resep Bihun Goreng Jawa ala Kampung Spesial.

Lagi mencari ide resep bihun goreng jawa spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng jawa spesial yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini bihun yang akan kita masak adalah resep yang populer sekali yaitu Bihun Goreng Jawa. Resep ini memang populer terlihat dari banyaknya penjual dan selalu ramai pengunjungnya. Resep bihun goreng jawa – Pembaca spesial apabila akan mengadakan acara meriah seperti ulang tahun, syukuran, dll, berikut ini cara mengolah menu masakan yang wajib di coba Resep Bihun goreng jawa spesial untuk melengkapi menu masakan kita yang lain, seperti Nasi Goreng Ala Restoran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa spesial, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng jawa spesial enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bihun goreng jawa spesial yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun Goreng Jawa Spesial menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Pakcoy Siram Ayam Kecap Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bihun Goreng Jawa Spesial:

  1. Siapkan 1 bungkuk bihun ukuran kecil.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 2 lembar daun kol.
  4. Sediakan 3 lembar daun sawi hijau.
  5. Gunakan 2 batang daun bawang.
  6. Ambil 2 batang daun seledri.
  7. Gunakan 5-10 butir bakso.
  8. Ambil 2 butir telur.
  9. Siapkan 3 siung bawang merah.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Ambil 2 butir kemiri.
  12. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Sediakan 1 sdm gula jawa.
  14. Ambil 3 sdm kecap manis.
  15. Sediakan secukupnya Garam.
  16. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.

Merdeka.com – Sudah pernah menyantap bihun goreng Jawa? Ini adalah hidangan ala kampung yang sering muncul di acara kenduri atau acara tradisional lainnya. Tuang kecap manis dan garam pada campuran bihun di atas wajan. Campurkan kembali sampai merata, cicipi dahulu biar rasanya pas.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng Jawa Spesial:

  1. Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa..
  2. Kucur mie dengan air panas, diamkan sampai mengembang. Tiriskan. Campur dengan kecap manis..
  3. Potong-potong sayuran dan bakso menurut selera. Iris bawang merah. Goreng sampai matang keemasan. Masukkan telur, orak-arik. Angkat. Sisihkan..
  4. Haluskan bawang putih dan kemiri. Tumis dalam minyak api sedang, sampai harum. Masukkan sayuran, dan bakso sampai layu. Masukkan telur arik dan bihun, aduk rata. Masukkan garam halus, lada bubuk dan kaldu bubuk. Koreksi rasa..
  5. Hidangkan dengan taburan bawang goreng..
  6. Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. ?.

Sajikan bihun goreng jawa selagi hangat. Itulah resep dan cara membuat bihun goreng jawa yang enak. Mulai dari bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai bihun goreng ala Korea alias japchae. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Kamu bisa mendapatkan inspirasi resep harian lainnya di aplikasi memasak Yummy App, lho.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng jawa spesial yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!