Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Goreng, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Goreng, Bikin Ngiler

Capcay Goreng. Capcay Goreng Bakso totalReview Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Goreng, Bikin Ngiler Masukkan semua sayur, aduk dan koreksi rasa. Resep kedua untuk #CookiesPlesiran_Depok bikin capcay resepnya mba @atidewdew dengan sedikit modif disesuaikan bahan yang ada. Source : ati dewanthi Resep asli :. with Kayla. di Nasi Goreng Dian SD Kasongan Capcay goreng merupakan salah satu makanan yang sangat mudah dibuat dan berisi berbagai jenis sayuran.

Anda sedang mencari ide resep capcay goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay Goreng Bakso totalReview Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay Goreng memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay Goreng:

  1. Siapkan Beli capcay 10rb di tukang sayur.
  2. Sediakan Tambah topping bisa bakso / sosis / ampela hati (buat kaum mager kayak aku ini mempermudah jd ga bikin lauk lagi)?.
  3. Gunakan 3 bh bawang putih.
  4. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  5. Sediakan Secukupnya gula dan garam.
  6. Ambil 2 sdm saus tomat.
  7. Ambil 1 sdm saus sambal extra pedas.
  8. Gunakan Secukupnya larutan tepung maizena.
  9. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Resep Rolade singkong empuk Anti Gagal

Capcay goreng cocok dikonsumsi kapanpun baik itu untuk sarapan, makan siang maupun makan malam. Resep dan cara membuatnya juga sangat mudah. Cara Membuat Capcay: Panaskan minyak di penggorengan, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Tambahkan ayam cincang, aduk sampai ayam setengah matang dan tidak menggumpal.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Goreng:

  1. Potong semua bahan capcay jangan lupa di cuci. Iris bawang bombay, geprek bawang putih. Tumis hingga harum lalu masukkan topping hingga 1/2 matang.
  2. Masukkan bahan yg keras dulu seperti wortel dan kembang kol, setelah layu tambahkan air.
  3. Masukkan gula, garam, semua saos. Tunggu sampai sayuran empuk. Koreksi rasa, lalu masukkan sisa sayuran lainnya.
  4. Jika sudah matang masukkan larutan tepung maizena sambil di aduk sampai rata & semua matang sempurna.

Tambahkan saus asin, saus tiram, saus tomat, sedikit merica dan air. Capcay gak melulu dimasak dengan kuah kental, ada juga versi gorengnya yang lebih kering. Kamu bisa menambahkan kekian ke dalamnya untuk memperkaya rasa. Apalagi jika kamu tak menambahkan ayam atau udang ke dalam capcay. Bisa jadi inspirasi untuk menu malam malam yang sehat, berikut resep capcay goreng jawa yang bisa kamu coba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!