Resep Capcay Kuah yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay Kuah yang Enak Banget

Capcay Kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Resep Capcay Kuah yang Enak Banget Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Baca juga: Cara Bikin Leci Honey Ice Tea, Minuman Dingin Super Segar jika Diminum di Siang Hari. Baca juga: Cara Bikin Sup Buntut Tomat Super Enak, Cocok Jadi Menu Makan Siang yang Menyegarkan.

Lagi mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Kuah memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Kuah:

  1. Sediakan 1 bonggol kembang kol.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Gunakan 1 genggam sawi cesim.
  4. Sediakan 2 buah sosis (opsional).
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 3 buah cabai.
  7. Sediakan 1 buah tomat.
  8. Siapkan 1 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Ambil 100 ml air.
BARU  Resep Sayur asem betawi, Enak

Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok. Kali ini aku bahkan menambahkan udang dan telur agar rasanya semakin kaya!

Cara menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Siapkan semua sayur kemudian kupas, potong2 dan cuci bersih..
  2. Siapkan bawang putih, cabai dan tomat kemudian potong sesuai selera..
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih hingga harus lalu masukan wortel dan kembang kol. Setelah cukup layu tambahkan air, tunggu hingga mendidih..
  4. Setelah air mendidih masukan cabai, tomat, sosis dan sawi lalu aduk-aduk. Kemudian tambakan kaldu bubuk dan merica bubuk. Aduk sebentar, cicipi rasa jika sudah pas matikan kompor dan siap di sajikan..

Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang putih, bawang merah serta tambahan garam. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan sudah tersedia, lanjut ke tahap pembuatannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!