Resep Perkedel kentang ubi, Lezat

Diposting pada
Resep Perkedel kentang ubi, Lezat

Perkedel kentang ubi. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Resep Perkedel kentang ubi, Lezat Resep Perkedel Kentang – Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Namanya juga perkedel,kepanjangannya adalah persatuan kentang dan telur Kalo kentangnya diganti dengan ubi namanya jadi perudel kali ya?. Perkedel ubi singkong enak dan lezat

Sedang mencari ide resep perkedel kentang ubi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel kentang ubi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang ubi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan perkedel kentang ubi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat perkedel kentang ubi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Perkedel kentang ubi menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Perkedel kentang ubi:

  1. Sediakan 300 gr kentang.
  2. Siapkan 200 gr ubi kupas.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  5. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 1 sdt merica utuh.
  9. Sediakan 1/4 buah pala.
  10. Ambil 1 cm jahe.
  11. Sediakan 2 butir cengkeh.
  12. Gunakan 1 sdm garam.
  13. Sediakan 1 sdm kaldu ayam.

Cara membuat perkedel ubi singkong Подробнее. Resep Perkedel Kentang Enak Dan Tidak Pecah Подробнее. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. oh kirain perkedel itu hanya bisa dibuat dari kentang kakak, ternyata bisa pakai singkong dan ubi juga yah? Hmmm lebih suka perkedel dari kentang saya kak.

BARU  Resep Ayam panggang kecap madu sederhana, Enak Banget

Cara menyiapkan Perkedel kentang ubi:

  1. Siapkan semua bahan :.
  2. Potong potong ubi kupas kulitnya cuci bersih, kentang cuci sampai bersih masukan kedalam dandang kukusan.kukus sampai matang.matikan kompor angkat kemudian kupas kulit kentang.siapkan wadah masukan ubi dan kentangnya haluskan selagi masih hangat..
  3. Tumis bumbu sampai harum dan matang angkat masukan bumbu kedalam adonan kentang ubi tambahkan garam dan kaldu ayam uleni sampai tercampur rata.koreksi rasa.ambil kentang ubi sekiranya aja sesuai kebutuhan.bentuk bulat pipih sampai habis..
  4. Siapkan wadah pecahkan telur tambah kan sedikit air bersih dan 1 sdm terigu kemudian kocok hingga rata.celupkan kentang ubinya hingga rata.panaskan minyak goreng masukan kentang ubinya goreng hingga kuning kecoklatan.agnkt tiriskan..
  5. Kentang gorengnya sudah siap untuk di jadikan cemilan, ini saya jadikan pelengkap makan soto.selamat mencoba..

Resep Perkedel Kentang Enak Dan Tidak Pecah Halo gaessss. video ini tentang resep cara Cara Membuat Perkedel Kentang Daging Cincang Yang Enak dan Gurih Resep perkedel Kentang. Kandungan kalori kentang dan ubi jalar hampir memilik persamaan yang serupa. Perlu diketahui, kalau kentang dan ubi jalar sebagian besar kalorinya berasal dari kandungan karbohidrat di dalamnya. IBUKU PERKEDEL KENTANG INSTANT PLUS PROBIOTIK adalah produk dari Home-industry Aneka. Perkedel kentang tanpa dicelup telur, mulus tidak pecah tidak hancur tidak remuk ketika digoreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel kentang ubi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!