Resep Cap cay putih yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Cap cay putih yang Enak Banget

Cap cay putih. Lihat juga resep Capcay Misoa, Capcay Kuah enak lainnya. Jika kamu merasa sudah cukup menguasai resep ini, kamu juga bisa mencoba variasi capcay lainnya, seperti Capcay Schotel yang pernah kubuat bersama tim MAHI. Berikut ini adalah Cara Membuat Mie Cap Cay.

Resep Cap cay putih yang Enak Banget Cap cay merupakan menu yang sangat pas dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat,. Cap cay mendapatkan adaptasi dengan olahan setempat. Salah satunya dengan tambahan bahan sayuran atau daging yang digunakan.

Lagi mencari ide resep cap cay putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cap cay putih yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay Misoa, Capcay Kuah enak lainnya. Jika kamu merasa sudah cukup menguasai resep ini, kamu juga bisa mencoba variasi capcay lainnya, seperti Capcay Schotel yang pernah kubuat bersama tim MAHI. Berikut ini adalah Cara Membuat Mie Cap Cay.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap cay putih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cap cay putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cap cay putih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cap cay putih memakai 20 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cap cay putih:

  1. Gunakan 200 gr dada ayam fillet.
  2. Sediakan 250 gr Wortel.
  3. Siapkan 1 ikat Sawi hijau.
  4. Siapkan 150 gr Sawi putih.
  5. Ambil 250 gr Brokoli putih.
  6. Gunakan 4 batang Daun bawang(pre).
  7. Sediakan 1/2 Bawang bombay.
  8. Siapkan 6 siung Bawang putih.
  9. Sediakan 1/2 sdt Lada bubuk.
  10. Gunakan 1 sdt Cuka.
  11. Sediakan secukupnya Air.
  12. Ambil 2 sdm Maizena.
  13. Gunakan 4 sdm Gula.
  14. Ambil 1 sdm Garam.
  15. Sediakan Bumbu penyedap(optional).
  16. Siapkan 15 bj Bakso ikan.
  17. Sediakan 10 bj Tempura.
  18. Sediakan 10 bj Bakso sapi.
  19. Siapkan 2 btr Telur.
  20. Ambil 3 sdm Minyak goreng.

Cap cay yang terdiri dari aneka sayuran di tumis dengan bumbu rempah. Agar sayuran tak lonyot dan tetap renyah saat dimakan, masak lebih dulu sayuran yang keras. Untuk brokoli dan kembang kol sebaiknya rebus sebentar hingga layu sebelum dimasukkan ke dalam tumisan agar lebih cepat lunak. Cara memasak : Campur adonan kekiannya,terigu,air,dan bumbu halus,sampai adonan kental spt bakwan,goreng sesendok demi sendok ke minyak panas,sampai adonan habis.

BARU  Resep Sayur asem mudah khas tuban-jatim, Lezat Sekali

Cara membuat Cap cay putih:

  1. Potong ayam kotak2, bakso sapi, bakso ikan dan tempura potong sesuai selera.
  2. Potong sayuran sesuai selera sisihkan.
  3. Bakso ikan, bakso sapi dan tempura saya goreng dulu ya sebelum dimasak agar tidak lembek nanti.
  4. Haluskan bawang putih atau digeprek juga boleh, lalu masukkan ke dalam minyak panas sampai harum.
  5. Setelah itu masukkan ayam yang sudah dipotong, aduk rata, masukkan gula, garam, penyedap, dan lada bubuk.
  6. Masukkan daun bawang(pre) yang sudah diiris2.
  7. Tambahkan air, lalu cuka, biarkan air mendidih, masukkan maizena yang sudah dilarutkan dengan air, aduk rata, tes rasa, cap cay itu cenderung manis kalo menurut saya, karena saya tidak pakai saus tomat, jadi saya gunakan cuka untuk menambah cita rasa asem dikit ya biar tidak eneg?.
  8. Setelah mendidih, masukkan wortel, batang sawi hijau dan sawi putih, karena mereka bertekstur lebih keras dari daunnya, jadi dimasukkan duluan ?.
  9. Kemudian masukkan bakso ikan, tempura, bakso sapi dan telur yang sudah digoreng, untuk telur saya goreng terpisah, lalu diorak arik, masukkan juga daun sawi hijau, sawi putih dan brokoli,bawang bombay, masak sebentar, biarkan mendidih lalu matikan kompor.
  10. Selanjutnya siap dihidangkan?.

Namun pada kenyataanya banyak orang menyajikan cap cay goreng hanya beberapa macam sayur saja. Mereka terkadang menambahkan bahan-bahan makanan yang mereka miliki di rumah. Mereka bisa saja menambahkan cumi, udang, kekian, rambak perut ikan, ati ayam, dan sebagainya tergantung dengan selera can cita […] Resep Cap Cay Kuah – Berikut ini adalah resep masakan cap cay kuah yang bisa kita coba untuk melengkapi hidangan dan sajian kita. Capcay sendiri berasal dari bahasa Hokkien, "cap" berarti sepuluh, sementara "cay" berarti sayur. Inilah yang menyebabkan cap cay terdiri dari banyak jenis sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cap cay putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!