Bagaimana Menyiapkan Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia yang Lezat

Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia. Lihat juga resep Bubur sumsum ketan rose brand enak lainnya. Suami minta bubur sum-sum dan akhirnya karena weekend libur kerja. Bubur Sum – Sum,Candil,Ketan hitam,Joss Gandoss.

Bagaimana Menyiapkan Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia yang Lezat Salah satu kuliner yang paling terkenal adalah bubur sumsum candil ubi jalar. bubur sumsum candil. Trova immagini stock HD a tema Bubur Sum Sum Candil Indonesian Dessert e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Migliaia di nuove immagini di alta qualità aggiunte ogni giorno.

Lagi mencari inspirasi resep bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur sumsum ketan rose brand enak lainnya. Suami minta bubur sum-sum dan akhirnya karena weekend libur kerja. Bubur Sum – Sum,Candil,Ketan hitam,Joss Gandoss.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia:

  1. Gunakan 250-300 gram Tepung beras rosebrand.
  2. Siapkan Daun pandan 6 buah kecil-kecil.
  3. Ambil Garam.
  4. Ambil Sunkara 3 bungkus ukuran kecil.
  5. Sediakan 5 buah ubi merah kecil.
  6. Sediakan 150-200 gram Tepung tapioka.
  7. Sediakan 4-5 buah Gula merah.
  8. Sediakan secukupnya Gula putih.
  9. Siapkan Tepung maizena satu sendok teh, untuk kuah kinca.

Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum mempunyai rupa dan rasa yang hampir sama dengan kuih lompat tikam tetapi bubur sum-sum hanya mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih). Resep Bubur Candil Ubi Ungu Biji Salak Ubi Ungu Takjil Buka Puasa. Bubur Campur Bubur Grendul Candil Sumsum Mutiara Ketan Hitam Lemu Kacang Hijau.

BARU  Resep Chicken Katsu, Enak Banget

Langkah-langkah membuat Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia:

  1. Membuat cendil terlebih dahulu, Kukus ubi merah yang sudah di potong dan di cucii, setelah matang, haluskan menggunakan ulekan, garpu,sendok atau apa saja, lalu campur dengan tepung tapioka 150-200 gram tergantung kalisnya adonan, aduk hingga rata kemudian bulatkan, rebus, setelah mengapung, angkat tiriskan.
  2. Membuat bubur sum-sum. Masak bubur sum-sum nya. Masukan 3 bungkus santan kara buka ke wadah, lalu campur dengan 1000-1200 ml air dingin, masukan garam sedikit secukupnya kira² Sepucuk sendok makan lebih, kemudian pisahkan santan setengah, setengah lagi untuk tepung beras, yang setengah lagi untuk di rebus bersama 3 lembar daun pandan, setelah mendidih, masukan tepung beras yang sudah di aduk bersama dengan santan tadi, lalu tuangkan, tunggu hingga matang meletup-meletup.. Lalu angkat.
  3. Membuat kuah kincanya. Iris gula merah 5-6 butir sesuai selera kalau suka manis sekali tambah lagi saja, lalu masukan air ke panci sekitar 300-400 ml air, tambahkan 3 lembar daun pandan, masukan gula rebus hingga mendidih, lalu masukan garam sedikit sepucuk sendok teh, lalu tambahkan gula putih jika ingin lebih manis 3-4 sendok.. Jalau saya tambahkan tepung maizena untuk kuahnya agar sedikit kental (tidak harus) tunggu hingga tercampur dan mendidih, lalu angkat siap di nikmati.
  4. Selesai, masukan bubur sumsum ke mangkuk, cendil ubi merah, dan kuah kinca.

Sajikan bubur sumsum dengan cara menuangkannya bersama dengan santan dan gula merah yang sudah dicairkan. Sajikan bubur sumsum dengan candil yang sudah dibuat. Perlu Anda ketahui bahwa cara membuat bubur sumsum sendiri ternyata sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Bahan-bahan yang diperlukan pun juga sangat mudah didapatkan di toko kelontong maupun minimarket. Bubur yang dikenal rasanya yang enak dan mudah dicerna seperti ini didaerah jawa juga disebut sebagai bubur baning.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!