Cara Gampang Membuat Capjay kuah Anti Gagal

Diposting pada

Capjay kuah. Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Cara Gampang Membuat Capjay kuah Anti Gagal Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Masukkan gula, garam, saus tiram, kecap asin secukupnya.

Sedang mencari ide resep capjay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capjay kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capjay kuah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capjay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capjay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capjay kuah menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capjay kuah:

  1. Sediakan 1 lonjor kekian, potongĀ² lalu goreng (lihat resep).
  2. Ambil 25 butir bakso goreng (lihat resep).
  3. Gunakan 250 gr kol.
  4. Sediakan 4 bonggol pokcoy.
  5. Sediakan 1/2 ons jamur kuping, rendam dgn air agar mengembang.
  6. Gunakan Bumbu :.
  7. Siapkan 1 sdm Baceman bawang (lihat resep).
  8. Ambil 2 sdm kecap asin.
  9. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  10. Ambil 2 sdm angciu / Siau heng ciu.
  11. Siapkan 1 sdm kecap ikan.
  12. Ambil Garam, lada, gula, totole.
  13. Sediakan 2 sdm minyak wijen (lihat resep).
BARU  Resep Frozen mix vegetables Anti Gagal

Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel.

Cara membuat Capjay kuah:

  1. Tumis Baceman bawang dengan minyak wijen.
  2. Tambahkan 1,5 lt air. Kemudian masukkan semua bumbu. Cemplungkan jamur kuping, disusul dengan kol dan pokcoy.
  3. Sambil menunggu kuah mendidih, cemplungkan kekian dan bakso nya..
  4. Masak hingga kuah mendidih. Koreksi rasa. Matikan kompor jika sdh sesuai selera.
  5. Sajikan dengan acar timun + cabe rawit hijau lalap.

Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep Capcay Kuah Dijamin Enak, Sehat, dan Perkuat Imun Tubuh di Masa Pandemi. Mengonsumsi sayur-sayuran menjadi salah satu menu resep utama yang wajib diasup oleh Bunda dan keluarga. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat. Bumbu capcay juga mudah ditemukan di warung, pasar maupun super maket, sehingga kamu bisa mencoba resep capcay di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capjay kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!