Resep Seafood Capcay Rumahan yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Seafood Capcay Rumahan yang Menggugah Selera

Seafood Capcay Rumahan. Selamat pagi Bunda bertemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Kali ini, saya akan berdiskusi tentang tahapan serta bahan untuk membuat Seafood Capcay Rumahan. Lihat juga resep Capcay Seafood enak lainnya.

Resep Seafood Capcay Rumahan yang Menggugah Selera Bagi pecinta capcay dan sayur-sayuran, berikut aneka resep capcay enak yang bisa disontek untuk menu harian. Ada resep capcay kol ala rumahan serta resep capcay goreng Cina yang khas rasanya. Resep capcay bakso sebenarnya sama dengan resep capcay sayur lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep seafood capcay rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seafood capcay rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selamat pagi Bunda bertemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Kali ini, saya akan berdiskusi tentang tahapan serta bahan untuk membuat Seafood Capcay Rumahan. Lihat juga resep Capcay Seafood enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seafood capcay rumahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan seafood capcay rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan seafood capcay rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Seafood Capcay Rumahan memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Seafood Capcay Rumahan:

  1. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang halus, rendam 3 sdm minyak.
  2. Siapkan 1/4 butir bombay, iris halus.
  3. Gunakan 6 butir bakso ikan, iris tipis.
  4. Siapkan 4 buah crab stick, iris serong.
  5. Ambil 1 kuntum brokoli ukuran sedang, potong jadi kuntum kecil.
  6. Siapkan 4 buah jamur champignon, iris.
  7. Ambil 50 ml air.
  8. Sediakan 1/2 sdt kaldu penyedap sapi.
  9. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Daun Katuk yang Sempurna

Maka dari itu, tidak aneh bila capcay terdiri dari beragam sayuran. Lezat dan sehat dalam satu paket! Bicara soal capcay, masakan yang satu ini identik dengan masakan rumahan. Soalnya, capcay bisa dimasak dengan praktis dan sederhana.

Langkah-langkah membuat Seafood Capcay Rumahan:

  1. Tumis bombay bersama bawang putih (me pake minyak dan bawang putih bacemannya ya).
  2. Tambahkan irisan bakso ikan, lalu masukkan irisan jamur tumis hingga mulai berubah warna, lalu masukkan brokoli, tambahkan sedikit air, masukkan kaldu penyedap, terakhir masukkan irisan crab stick, tutup wajan sebentar, matikan kompor.
  3. Siap disajikan.

Bahan baku utama capcay adalah sayur-sayuran. Beberapa jenis sayuran yang harus ada dalam menu capcay adalah wortel,kol,kembang kol,kapri, jagung muda, daun bawang, dan sawi. Untuk lauknya, biasanya digunakan daging ayam, daging sapi, dan seafood-udang atau bakso ikan. Sedangkan bumbu yang digunakan diantaranya bawang putih, bawang merah, dan merica. Siapa sih yang ga tau Capcay Rumahan?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seafood Capcay Rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!