Resep Onde-Onde Isi Coklat dan Keju Anti Gagal

Diposting pada
Resep Onde-Onde Isi Coklat dan Keju Anti Gagal

Onde-Onde Isi Coklat dan Keju. Onde-onde Crispy Lembut, Kopong dan Kokoh Anti Gagal. Paduan antara leleh cokelat yang legit dengan keju yang gurih dijamin mantap dan bikin nagih ya. Yang penasaran just enjoy the video.

Resep Onde-Onde Isi Coklat dan Keju Anti Gagal Onde-onde cokelat ini akan lebih nikmat dibandingkan dengan onde-onde lainnya, cokelat yang ada di dalamnya akan meleleh ketika onde-onde digigit, rasanya begitu lezat dan manis. Dijamin ketika menyatapnya anda akan merasa. Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional.

Sedang mencari inspirasi resep onde-onde isi coklat dan keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde isi coklat dan keju yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde isi coklat dan keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan onde-onde isi coklat dan keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Onde-onde Crispy Lembut, Kopong dan Kokoh Anti Gagal. Paduan antara leleh cokelat yang legit dengan keju yang gurih dijamin mantap dan bikin nagih ya. Yang penasaran just enjoy the video.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan onde-onde isi coklat dan keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Onde-Onde Isi Coklat dan Keju memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Onde-Onde Isi Coklat dan Keju:

  1. Gunakan 150 gr tepung ketan putih.
  2. Siapkan 30 gr tepung beras.
  3. Sediakan 4 sdm gula.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  6. Gunakan 100 ml air hangat.
  7. Sediakan Biji wijen.
  8. Siapkan Coklat batang secukupnya.
  9. Siapkan secukupnya Keju.
BARU  Resep Pisang Goreng Mentega yang Enak Banget

Onde-onde wijen dengan isi kacang sudah sering ditemukan, mau bikin yang beda? Secukupnya coklat batangan (DCC), dipotong kotak kecil Secukupnya wijen Secukupnya minyak untuk menggoreng. Cara membuat Panaskan minyak lalu goreng onde onde sampai mengembang dan mengapung. Setelah kalis ambil sedikit adonan lalu bulatkan adonan dan pipihkan.

Cara menyiapkan Onde-Onde Isi Coklat dan Keju:

  1. Campurkan semua bahan kering (tepung, garam, baking powder) tuangkan gula yg sudah di larutkan di air hangat. Uleni sampai bisa di bentuk.
  2. Potong kecil2 keju dan coklat utk isian.
  3. Pipihkan adonan dan isi dengan coklat atau keju bulatkan dan taburi wijen. Tips : supaya wijen menempel adonan dapat dibasahi air dan agak ditekan2.
  4. Setelah semua adonan sudah di isi kemudian goreng dengan menggunakan api kecil. Minyak jangan terlalu panas karna menyebabkan onde onde meletus.
  5. Setelah onde onde ringan dan agak kekuningan angkat dan tiriskan. Onde-onde hangat siap di nikmati ?.

Isi adonan yang dipipikan dengan keju yang sudah dipotong dadi. Kemudian buat bola"kecil lalu masukan keju kdlmnya.lalu. Nah, umumnya isian onde-onde ini adalah kacang hijau. Namun saat ini sudah banyak kreasi resep onde-onde. Sehingga tak jarang kamu bisa mendapati penjual kudapan ini dengan beragam warna dan rasa yang lebih menarik.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan onde-onde isi coklat dan keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!