Resep Capcay kuah kembang tahu, Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay kuah kembang tahu, Enak Banget

Capcay kuah kembang tahu. Saya paling suka kalau mama masak capcay, segar gurih dan pasti enak. Tidak setiap saat mama masak capcay dengan kembang tahu, hanya kalau ada acara spesial saja. Di hari ibu yang spesial ini saya mau coba membuatnya sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi buat.

Resep Capcay kuah kembang tahu, Enak Banget Capcay bakso kering. kembang kol•wortel besar•pokcoy•Kembang tahu (ga pake karena lg. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah kembang tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah kembang tahu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Saya paling suka kalau mama masak capcay, segar gurih dan pasti enak. Tidak setiap saat mama masak capcay dengan kembang tahu, hanya kalau ada acara spesial saja. Di hari ibu yang spesial ini saya mau coba membuatnya sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi buat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah kembang tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah kembang tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay kuah kembang tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay kuah kembang tahu memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur bening daun kelor yang Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay kuah kembang tahu:

  1. Sediakan 1 buah wortel.
  2. Gunakan 6 buah jagung baby.
  3. Gunakan 1/2 brokoli putih.
  4. Gunakan 1 lembar plastik kembang tahu.
  5. Ambil 4 siung bawang merah.
  6. Ambil 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 4 butir kemiri.
  8. Ambil secukupnya Merica.
  9. Sediakan Garam.
  10. Siapkan Kaldu bubuk.
  11. Siapkan Gula putih.
  12. Ambil Air.

Kreasikan di rumah dengan variasi resep capcay dan cara membuatnya berikut ini! Maaf ya sahabat Aufa ,Bubun mula belajar ngevlog dengan media seadanya. RESEP CAPCAY KEMBANG TAHU BAKSO WORTEL POKCOY SEDERHANA DAN ENAK …. Nasi box paket ayam goreng, capcay, tempe, tahu, lalaban, sambal ….

Langkah-langkah menyiapkan Capcay kuah kembang tahu:

  1. Potong potong sayuran dan cuci bersih.
  2. Uleg semua bahan ya bund.
  3. Lalu goreng terlebih dahulu kembang tahu.
  4. Masukan bumbu yang sudah di haluskan tadi sampai matang.
  5. Kalo sudah matang masukan sayuran sampai layu lalu beri air.
  6. Setelah airnya menyusut lalu masukan kembang tahu beri garam kaldu bubuk dan gula koreksi rasa.
  7. Capcay kuah siap di sajikan..

Cara Mengolah Kembang Tahu Dengan Benar. Kembang tahu adalah hasil sampingan dari olahan sari kedelai. Kembang tahu biasanya menjadi pelengkap dalam sajian capcay, bakso, sup dan sejenisnya. Produk ini biasanya dijual dalam bentuk kering dan dikemas dalam plastik. Namun banyak orang yang masih bingung.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah kembang tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!