Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur sum sum tepung ketan yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur sum sum tepung ketan yang Enak

Bubur sum sum tepung ketan. Lihat juga resep Bubur sumsum ketan rose brand enak lainnya. Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia. Candil: Campur tepung ketan, tepung sagu dan air kapur sirih.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur sum sum tepung ketan yang Enak Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum. Bagi Kamu yang berencana membuatnya di rumah, simak bahan-bahan dan juga cara membuatnya. Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia.

Sedang mencari inspirasi resep bubur sum sum tepung ketan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum tepung ketan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur sumsum ketan rose brand enak lainnya. Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia. Candil: Campur tepung ketan, tepung sagu dan air kapur sirih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum sum tepung ketan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur sum sum tepung ketan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur sum sum tepung ketan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur sum sum tepung ketan memakai 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur sum sum tepung ketan:

  1. Gunakan 15 sdm tepung ketan.
  2. Siapkan 200 ml santan kara.
  3. Ambil 3 cangkir air.
  4. Siapkan 5 sdm gula hitam.
  5. Gunakan 1/4 garam.
BARU  Resep Brownies kukus, Bikin Ngiler

Warnanya seperti sum sum tulang mungkin inilah sebab kenapa di namakan bubur sum sum. Untuk membuat bubur sum sum dengan warna hijau biasanya menggunakan daun suji atau pasta pandan. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Cara membuat candil: Siapkan wadah, masukkan tepung ketan.

Cara membuat Bubur sum sum tepung ketan:

  1. Masukan tepung ketan,masukan garam,santan,dan air,,,sebelum di panaskan aduk sampai tidak bergerindil tepung nya alias halus(((bahasane ????))).
  2. Lalu panaskn diatas kompor,dengan api yg kecil,jangan lupa di adukk ya, awaaass gosong nnti klo g di aduk aduk.
  3. Sampai berat dan tanak lalu matikan kompor.
  4. Diwadah lain panas kn air dn masukan gula,,sampai mendidih angkat.
  5. Ok bubur siap di makann….

Tuang santan sedikit demi sedikit sembari diaduk. Cara Membuat Cendol Nutrijell Tepung Beras Enak Dan Segar. Bubur Campur Bubur Grendul Candil Sumsum Mutiara Ketan Hitam Lemu Kacang Hijau. Bubur tepung beras atau sum-sum merupakan jajanan tradisional dari Jawa yang terbuat dari bahan utama tepung beras dan gula jawa. Bubur sumsum sangat enak dikonsumsi bila sedang bosan dengan nasi meski sebenarnya bubur sumsum lebih tepat disebut camilan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur sum sum tepung ketan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!