Resep Oseng Labusiam Cabe Ijo Anti Gagal

Diposting pada
Resep Oseng Labusiam Cabe Ijo Anti Gagal

Oseng Labusiam Cabe Ijo. Resep Oseng labu siam cabe hijau. Oseng labu siam yang satu ini begitu lezat, keluarga di rumah pasti akan suka. Sayur labu kaya akan antioksidan dan baik untuk anak – anak hingga orang dewasa.

Resep Oseng Labusiam Cabe Ijo Anti Gagal Oseng tempe cabe ijo cocok jadi lauk Andalan yang praktis buat Anda pecinta pedas. Hidangan praktis satu ini selalu jadi menu andalan berbagai warung makan. Untuk Anda para pemula dalam memasak, oseng tempe juga pilihan tepat untuk dicoba.

Sedang mencari ide resep oseng labusiam cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng labusiam cabe ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Oseng labu siam cabe hijau. Oseng labu siam yang satu ini begitu lezat, keluarga di rumah pasti akan suka. Sayur labu kaya akan antioksidan dan baik untuk anak – anak hingga orang dewasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng labusiam cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan oseng labusiam cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan oseng labusiam cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Oseng Labusiam Cabe Ijo memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Oseng Labusiam Cabe Ijo:

  1. Siapkan 1 bh labusiam uk besar.
  2. Ambil 1 bh tempe uk sedang.
  3. Ambil 8 bh cabe ijo.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil Secukupnya Lengkuas.
  7. Ambil 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  9. Gunakan 1/2 sdt royco ayam.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  12. Sediakan Minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asem ala Sunda #BandungCooksnap4_MommyIyell yang Enak Banget

Bahannya mudah dan praktis dalam pembuatannya, ikuti resepnya. Oseng Labu Siam+ Krupuk Bocah Tua. Masukkan irisan cabe merah besar, cabe hijau besar, lengkuas, daun salam, dan terasi. Tambahkan petai, tomat, gula merah, garam, dan potongan labu siam.

Cara membuat Oseng Labusiam Cabe Ijo:

  1. Kupas,iris² labusiam lalu cuci bersih sambil diremas² dengan garam.
  2. Potong dan iris² tempe lalu goreng hingga setengah matang angkat sisihkan.
  3. Iris bawang putih,bawang merah dan cabe ijo lalu tumis hingga harum dan layu.
  4. Masukkan royco rasa ayam,kaldu jamur, garam dan gula pasir aduk² hingga rata.
  5. Lalu masukkan labu siam aduk² koreksi rasa bila kurang bumbu bs di tambah lg,terakhir masukkan tempe yg sdh digoreng tadi.
  6. Aduk² rata,masak hingga matang.

Kupas kulit labu siam, cuci bersih. Lihat juga resep #TUMIS LABU SIAM DAN TERI ASIN enak lainnya. Oseng kikil disebut menu rumahan justru karena banyak yang suka tapi beli jadi di warung untuk menu bersantap keluarga. Tapi, sekarang anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Oseng kikil cabai hijau bisa jadi resep pilihan yang harus anda coba.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Oseng Labusiam Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!