Resep Bubur Sum Sum Lembut yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Bubur Sum Sum Lembut yang Bisa Manjain Lidah

Bubur Sum Sum Lembut. Hari ini kami masak bubur sum sum. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Bubur Sum-Sum adalah kuih tradisi turun-temurun yang sering kali di sediakan terutamanya pada bulan Ramadhan.

Resep Bubur Sum Sum Lembut yang Bisa Manjain Lidah Banyak orang memilih bubur sumsum sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun mengenyangkan. Teksturnya yang lembut dan gurih begitu cocok untuk. Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan.

Lagi mencari ide resep bubur sum sum lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum sum lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur sum sum lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Hari ini kami masak bubur sum sum. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Bubur Sum-Sum adalah kuih tradisi turun-temurun yang sering kali di sediakan terutamanya pada bulan Ramadhan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur sum sum lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Sum Sum Lembut memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur Sum Sum Lembut:

  1. Gunakan 50 g tepung beras (rosebrand) saya pakai 4 sdm munjung.
  2. Sediakan 500 ml air.
  3. Gunakan 1 sachet santan instan (65ml).
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  6. Sediakan Kuah Gula Merah.
  7. Ambil 4 sdm munjung gula merah sisir.
  8. Ambil 160 ml air.
BARU  Resep Capcay Anti Gagal

Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes. Yuk, simak langsung cara membuat bubur sumsum yang mudah dan enak di bawah ini. Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan. Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Sum Sum Lembut:

  1. Campur air dengan santan aduk rata, bagi ke dalam dua wadah (satunya langsung ke panci). Sisihkan.
  2. Dalam satu wadah santan tambahkan tepung beras, aduk aduk hingga rata, tidak ada yang menggumpal..
  3. Panaskan santan yang didalam panci, tambahkan daun pandan dan garam, aduk aduk sampai mendidih.
  4. Langsung tuang cairan tepung beras sedikit demi sedikit sambil terus diaduk, pakai api kecil saja biar tidak mudah gosong bagian bawahnya..
  5. Masak dan aduk terus sampai matang kira-kira 15 menit..
  6. Angkat dan tuang dalam mangkok. Sisihkan.
  7. Buat kuah gula merah dengan cara mencampur air dan gula lalu masak sampai mendidih. Saring.
  8. Siramkan pada bubur. Dan siap disajikan.. ??.

Bagi Kamu yang berencana membuatnya di rumah, simak bahan-bahan dan juga cara membuatnya. Bubur sum-sum adalah sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum memiliki rupa dan rasa yang hampir serupa dengan kuih lompat tikam. Namun, ia cuma mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih). Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur Sum Sum Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!