Resep Bubur sum-sum nangka, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Bubur sum-sum nangka, Bisa Manjain Lidah

Bubur sum-sum nangka. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Enak dan bertekstur lembut merupakan ciri khas bubur sumsum putih yang terbuat dari tepung beras dan santan kelapa. Disajikan dengan kuah gula merah membuat.

Resep Bubur sum-sum nangka, Bisa Manjain Lidah Bubur sumsum yang berbahan utama tepung beras ini banyak digemari karena memiliki rasa yang nikmat, manis, dan lembut. Bubur sumsum sebenarnya tidak hanya enak dikonsumsi untuk momen berbuka puasa saja, tetapi juga bisa untuk dikonsumsi saat pagi hari diluar bulan puasa. Umumnya bubur sumsum ditemani dengan bubur candil yang terbuat dari bola-bola ketan, bubur ketan hitam dan disiram dengan kuah santan dan gula Jawa.

Lagi mencari ide resep bubur sum-sum nangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum-sum nangka yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Enak dan bertekstur lembut merupakan ciri khas bubur sumsum putih yang terbuat dari tepung beras dan santan kelapa. Disajikan dengan kuah gula merah membuat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum-sum nangka, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur sum-sum nangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur sum-sum nangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur sum-sum nangka memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur sum-sum nangka:

  1. Gunakan Bahan Bubur.
  2. Gunakan 2 cup tepung beras rosebrand.
  3. Ambil 1 bungkus santan kara / ½ buah kelapa (santan).
  4. Siapkan 3 gelas air.
  5. Sediakan 5 lembar daun pandan.
  6. Siapkan 1 sdm garam.
  7. Ambil Gula.
  8. Sediakan 1/4 gula merah.
  9. Gunakan 1 gelas air.
  10. Sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 8 biji buah nangka.
  12. Ambil 3 lembar daun pandan.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Garam Panggang Teflon + sambal dabu dabu Anti Gagal

Tambahkan pisang dan nangka masak hingga kuah mendidih. Masukkan larutan tepung sagu, aduk-aduk hingga kuah mengental. in Bahasa Malaysia, Recipes. Resep Bubur Sumsum Spesial – Bagi Anda yang menyukai bubur sumsum, kali ini saya akan membagi informasi mengenai cara membuat bubur sumsum Yang paling membuat rasa bubur sumsum menjadi lebih spesial adalah air gula merah yang melengkapi rasa bubur sumsum menjadi. Rebus kembali, kali ini masukkan candil dan nangka.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur sum-sum nangka:

  1. BUBUR : Masukan semua bahan jadi 1, aduk hingga larut..
  2. Jika sudah larut, panaskan dengan api sedang. Aduk hingga rata dan mengental.
  3. Apabila masih terlalu kental, boleh ditambahkan air sambil terus diaduk, kecilkan api, masak dengan api kecil (5 menit), Aduk hingga benar-benar rata dan bertekstur halus. Matikan api, angkat dan sisihkan.
  4. GULA : panaskan air di panci kecil, masukan potongan gula merah. Beri garam dan daun pandan. Potong-potong buah nangka berbentuk dadu, masukan kedalam larutan gula. Tutup, dan Masak kurang lebih 15 menit sampai buah nangka lembut dan wangi. Kemudian angkat.
  5. Sajikan bubur sumsum dengan siraman kuah gula merah dan nangka diatasnya.. Bubur sum-sum nangka siap di hidangkan ?.

Sajikan bubur sumsum dengan candil yang sudah dibuat. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum mempunyai rupa dan rasa yang hampir sama dengan kuih lompat tikam tetapi bubur sum-sum hanya mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih). Resep bubur sum-sum selanjutnya yang bisa Kamu coba adalah bubur sum-sum jahe. Seperti yang diketahui bahwa jahe merupakan salah satu rempah yang memiliki aroma dan cita rasa yang khas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur sum-sum nangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!