Resep Bubur Sum-sum, Enak

Diposting pada
Resep Bubur Sum-sum, Enak

Bubur Sum-sum. Lihat juga resep Bubur Sum-Sum Saus Buah Naga enak lainnya. Mix the rice flour with half of the coconut milk and salt. Put to boil the other half of coconut milk and pandan leaves.

Resep Bubur Sum-sum, Enak The pudding itself made from rice flour cooked with coconut milk, a pinch of sugar and pandan leaf or vanilla extract for aromatic. The pudding doesn't have much taste to it, just a tiny bit savory. The taste comes from the palm sugar syrup, sweet, dark and thick.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur sum-sum yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum-sum yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Sum-Sum Saus Buah Naga enak lainnya. Mix the rice flour with half of the coconut milk and salt. Put to boil the other half of coconut milk and pandan leaves.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum-sum, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur sum-sum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bubur sum-sum yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Sum-sum memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bubur Sum-sum:

  1. Sediakan 10 sdmTepung beras rosebrand.
  2. Gunakan 1 sachet santan kara.
  3. Sediakan 1 gula merah utuh.
  4. Ambil 1 sdt Garam.
  5. Gunakan 1 1/2 gelas air.
  6. Sediakan 800 ML air.
BARU  Resep Bening Kubis Tomat Bumbu Soto Ayam Praktis/Instan Sajiku #513³², Sempurna

Bubur sumsum memiliki rasa yang gurih dan juga manis karena dipadukan dengan kuah gula merah. Cara membuat bubur sumsum pun sebenarnya cukup mudah dan tidak menghabiskan waktu yang lama. BUBUR sumsum memang terkenal sebagai sajian enak. Bahkan, bubur sumsum biasa digunakan sebagai simbol untuk menghilangkan lelah, setelah melaksanakan sebuah acara.

Langkah-langkah membuat Bubur Sum-sum:

  1. Campurkan santan ke dalam 800 ML air..
  2. Bagi santan yang telah dicampur 300ml di baskom,500ml di panci.
  3. Masukan tepung beras ke dalam baskom aduk sampai rata,dan masukkan garam,panaskan santan yg di dalam panci dan masukkan daun pandan, setelah matang keluarkan daun pandan lalu masukkan tepung beras yang sudah dicampur tadi..
  4. Masak air 1 1/2 gelas sambil masukkan gula merah yang sudah diiris2..
  5. Sajikan hangat..

Meski banyak yang menjual, tapi membuat bubur sumsum mudah tidak sulit lho. Rasanya yang manis, gurih, dan teksturnya yang lembut akan. Bubur sumsum super lembut Ada sisa santan instan, sayang kalo gk segera dipakai. takut keburu basi karena sudah sekitar seminggu nginep di kulkas. Makan bubur sumsum ni membangkit nostalgia zaman kanak-kanak, Min suka rasanya yang lemak manis. Ia adalah sejenis kuih yang dibuat dari tepung beras dan dihidang bersama kuah manis yang dibuat dari gula Melaka.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur sum-sum yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!