Resep Kambing Guling Pedas yang Lezat

Diposting pada
Resep Kambing Guling Pedas yang Lezat

Kambing Guling Pedas.

Resep Kambing Guling Pedas yang Lezat

Lagi mencari inspirasi resep kambing guling pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing guling pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing guling pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kambing guling pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kambing guling pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kambing Guling Pedas memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kambing Guling Pedas:

  1. Siapkan 500 gram daging kambing potong dadu.
  2. Gunakan 5 siung bawang putih diulek.
  3. Ambil 1/2 sdt ketumbar halus.
  4. Siapkan 1/2 sdt lada halus.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa.
  7. Sediakan Secukupnya kecap manis.
  8. Gunakan Minyak sayur untuk menumis.

Cara membuat Kambing Guling Pedas:

  1. Siapkan bumbu dan daging kambing dipotong dadu..
  2. Ulek bawang putih dan sisihkan. Rebus daging 5 menit, setelah 5 menit mendidih matikan kompor dan biarkan daging 30 menit dalam keadaan tertutup. Kemudian didihkan kembali 7 menit lalu matikan api kompor..
  3. Tumis bawang putih, ketumbar dan lada hingga harum lalu masukkan daging yang sudah direbus tadi. Kemudian beri air 150 ml, garam, kecap, cabai rawit dan penyedap rasa. Aduk rata dan biarkan mendidih hingga airnya berkurang. Koreksi rasa biar pas pedas, manis dan gurihnya. Matikan kompor dan sajikan..
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing dan hati bakar madu bumbu kecap bawang cabe rame #kita berbagi yang Enak

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kambing guling pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!