Bagaimana Membuat Capcay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay Kuah Anti Gagal

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Bagaimana Membuat Capcay Kuah Anti Gagal Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. CO – Resep cara bikin Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan. Tak cuma enak, Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay Kuah memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay Kuah:

  1. Ambil Bumbu Halus.
  2. Ambil 4 siung bawang merah.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 buah kemiri.
  5. Siapkan Isian capcay.
  6. Ambil 1/2 bonggol brokoli.
  7. Gunakan 1/2 bonggol sawi putih.
  8. Gunakan 2 pakcoy.
  9. Siapkan 3 buah baby corn.
  10. Sediakan 1 buah wortel.
  11. Sediakan Sedikit daging ayam.
  12. Gunakan 2 buah sosis kecil.
  13. Sediakan 1 buah telor.
  14. Ambil 500 ml Air.
  15. Siapkan Seasoning.
  16. Sediakan 2 sdm saos tiram.
  17. Gunakan 2 sdm kecap asin.
  18. Gunakan 1 sdm kecap ikan.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Bening Jawa, Sempurna

Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah.

Cara menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Cuci bersih semua bahan isian capcay, potong² sesuai selera..
  2. Masukkan sedikit minyak ke wajan, goreng telor, urak arik..
  3. Sisihkan telor ke satu sisi wajan, tumis bumbu halus di sisi lainnya. Tumis hingga harum dan bumbu matang. Saya ga bikin bumbu halus lagi. Saya pke stock bumbu putih yg ada di kulkas. (lihat resep).
  4. Masukkan air. Masukkan ayam. Masukkan semua bumbu seasoning. Apabila ayam sudah matang, masukkan sosis, wortel, baby corn. Tunggu beberapa saat. Masukkan brokoli, sawi putih, pakcoy. Masak hingga semua sayuran matang..
  5. Tambahkan lagi bumbu seasoning apabila dirasa kuahnya kurang asin atau gurih. Saya ga pke garam dan penyedap lagi ya. Soalnya dari kecap asin sudah dapat rasa asin gurihnya. Klo yg suka kuah rada kental bisa masukkan 1 sdm maizena yg sudah dilarutkan dgn sedikit air..

Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!