Resep Bakwan Jagung pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bakwan Jagung pedas Anti Gagal

Bakwan Jagung pedas. Merdeka.com – Buat bakwan jagung pedas untuk lauk pendamping nasi putih hangat di dapur. Tambahkan temukunci dan daun jeruk agar rasanya semakin sedap. Berikut ini resep bakwan jagung pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah.

Resep Bakwan Jagung pedas Anti Gagal Jagung sendiri juga termasuk makanan pokok bisa untuk pengganti nasi, karena mempunyai nilai karbohidrat yang tinggi. Sekian resep bakwan jagung pedas panas dari masakankeluarga.com, tidak hanya resep tetapi kita juga menyelipkan pengetahuan didalamnya. Jangan lupa buka resep-resp kita yang lain.

Sedang mencari ide resep bakwan jagung pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan jagung pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan jagung pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakwan jagung pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Merdeka.com – Buat bakwan jagung pedas untuk lauk pendamping nasi putih hangat di dapur. Tambahkan temukunci dan daun jeruk agar rasanya semakin sedap. Berikut ini resep bakwan jagung pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakwan jagung pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakwan Jagung pedas menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakwan Jagung pedas:

  1. Sediakan 2 buah jagung, pipil. (Sebagian diulek kasar, sebagian pipil utuh).
  2. Gunakan 25 sdm tepung terigu, beri air secukupnya.
  3. Siapkan 3 Daun bawang (sesuai selera), iris.
  4. Sediakan 2 Daun seledri (sesuai selera), iris.
  5. Siapkan Bahan yang dihaluskan:.
  6. Ambil 8 bawang merah.
  7. Ambil 5 bawang putih.
  8. Sediakan 10 cabe rawit merah.
  9. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  10. Sediakan 1 bungkus royco.
  11. Siapkan 1/2 sdt garam.
BARU  Resep Seblak yang Bisa Manjain Lidah

BAKWAN JAGUNG PEDAS MANIS enak lainnya! Resep Bakwan Jagung – Tidak hanya di hari-hari biasa di bulan puasa pun gorengan selalu menjadi makanan yang paling untuk disantap, baik sebagai santapan sahur, camilan takjil, ataupun lauk untuk teman nasiketika berbuka. Jika menginginkan bakwan yang renyah, hilangkan telur dan goreng melebar. Bisa juga dimodifikasi dengan tambahan udang dan sayuran lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan Jagung pedas:

  1. Pipil jagung (sebagian diulek, sebagian pipil utuh).
  2. Iris daun bawang dan daun seledri.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, merica bubuk. (kalo saya diblender).
  4. Siapkan wadah sedang, masukan tepung terigu, beri air secukupnya dikit demi sedikit. Aduk hingga tidak ada brendil. (Jgn terlu encer) lalu masukan jagung, daun bawang, daun seledri, bumbu yang sudah dihaluskan, royco, garam. Aduk hingga rata. Cek rasa..
  5. Sajikan.

Bakwan memiliki banyak jenis, ada bakwan dari sayur, jagung manis, dan hanya bakwan kecambah. Bakwan goreng yang paling umum dibuat dari beberapa sayuran yang diiris tipis-tipis dilapisi tepung. Biasanya makanan ini dikonsumsi oleh orang Indonesia untuk dijadikan lauk tambahan di atas meja. Bakwan jagung pedas siap dinikmati sebagai cemilan pagi hari Lebih lengkap lagi kalau Anda juga menyajikan secangkir kopi atau teh. Bakwan Jagung Pedas Rendah Kalori, Enak Bikin Nagih Bakwan rendah kalori ala menu gorengan, seperti bakwan tahu , bakwan udang hingga tempe goreng menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakwan jagung pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!