Cara Gampang Menyiapkan Orek tempe kering yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Orek tempe kering yang Menggugah Selera

Orek tempe kering. Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Resep 'orek tempe kering' paling teruji. Goreng tempe sampai terasa kering dan tiriskan.

Cara Gampang Menyiapkan Orek tempe kering yang Menggugah Selera Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Orek tempe kering. cara sangat mudah Bahan: Tempe Cabe besar Cabe rawit Bawang merah Bawang putih Asam jawa Daun .

Lagi mencari ide resep orek tempe kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe kering yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe kering, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan orek tempe kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Resep 'orek tempe kering' paling teruji. Goreng tempe sampai terasa kering dan tiriskan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan orek tempe kering sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Orek tempe kering menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Orek tempe kering:

  1. Sediakan 2 papan tempe (total sekitar 400-500 gram).
  2. Gunakan 150 gram gula jawa.
  3. Sediakan 10 buah cabe merah keriting.
  4. Ambil 1 sendok makan sambal atau 10 buah cabe rawit.
  5. Siapkan 3 butir bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 sendok teh garam.
  8. Sediakan 1 sendok teh kaldu jamur.
  9. Gunakan 200 ml air.
BARU  Resep Mie goreng nyemek yang Bisa Manjain Lidah

Ada tempe orek basah, dan tempe orek kering. Ada tempe orek basah, dan tempe orek kering. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap.

Langkah-langkah menyiapkan Orek tempe kering:

  1. Potong tempe menjadi ukuran kecil agar dapat kering pada saat digoreng.
  2. Goreng tempe hingga berwarna kuning muda. Jangan tunggu hingga coklat karena akan dimasak kembali. Angkat, dan tiriskan di paper towel.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dicincang hingga wangi.
  4. Masukkan cabe rawit giling.
  5. Masukkan cabe merah keriting yang sudah diiris.
  6. Tambahkan air dan masukkan gula jawa. Gula jawa sebaiknya dihancurkan menjadi kecil terlebih dahulu agar gampang mencair. Aduk hingga gula jawa mencair dan kemudian masukkan kaldu jamur dan garam.
  7. Masukkan tempe yang telah digoreng sebelumnya dan aduk hingga tercampur rata.
  8. Orek tempe kering siap untuk dihidangkan.

Orek Tempe Kering Tempe Orek Kering Lezat Ala Restoran Mahal. Resep Orek Tempe Kering Cocok Dijadikan Bekal Piknik Keluarga Looh. Mukbang Lalapan Sambal Mukbanglalapan Mukbang Asmr. Nasi Liwet Tahu Tempe Sambel Terasi. Resep tempe kering tempe orek simpel enak dan mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat orek tempe kering yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!