Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ungkep ayam merah Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ungkep ayam merah Anti Gagal

Ungkep ayam merah. Ayam merah ini ayam yang paling alot ( keras ) Saya baru kali ini mengolahnya jadi makanan. Ayam Masak Merah Sedap dan Mudah; Nasi Ayam Paling Sedap Azie Kitchen; Kari Ayam Sedap ; Sup Ayam Sedap Dan Mudah; Butter Chicken Sedap dan Mudah; Masak Asam Pedas Ikan Merah Yang Terlajak Sedap; Roti Jala Yang Kekal Lembut Sampai Ke Petang; Kategori Popular. Suara.com – Salah satu makanan olahan ayam yang kerap dibuat adalah ayam goreng rempah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ungkep ayam merah Anti Gagal Saat membuat ayam goreng rempah, salah satu proses yang harus dilalui adalah ungkep. Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya. Ayam ungkep sudah matang, proses menggoreng hanya untuk membuat bagian luarnya garing renyah.

Anda sedang mencari ide resep ungkep ayam merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ungkep ayam merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ungkep ayam merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ungkep ayam merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam merah ini ayam yang paling alot ( keras ) Saya baru kali ini mengolahnya jadi makanan. Ayam Masak Merah Sedap dan Mudah; Nasi Ayam Paling Sedap Azie Kitchen; Kari Ayam Sedap ; Sup Ayam Sedap Dan Mudah; Butter Chicken Sedap dan Mudah; Masak Asam Pedas Ikan Merah Yang Terlajak Sedap; Roti Jala Yang Kekal Lembut Sampai Ke Petang; Kategori Popular. Suara.com – Salah satu makanan olahan ayam yang kerap dibuat adalah ayam goreng rempah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ungkep ayam merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ungkep ayam merah memakai 19 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ungkep ayam merah:

  1. Siapkan 2 kg ayam merah (pekir).
  2. Siapkan secukupnya Cabe rawit dan cabe merah.
  3. Sediakan 10 siung Bawang merah dan bawang putih secukupnya. Masing2.
  4. Sediakan iris Tomat.
  5. Gunakan 3 biji Kemiri.
  6. Siapkan 1 sdm Ketumbar.
  7. Gunakan sejempol Jahe.
  8. Sediakan sejempol Kunyit.
  9. Ambil 2 batang Sereh geprek.
  10. Ambil Merica bubuk secukupny.
  11. Ambil Lengkuas sejempol geprek.
  12. Siapkan 3 lembar Daun salam.
  13. Ambil 2 lembar daun kunyit sobek2.
  14. Siapkan 3 lembar Daun jeruk purut.
  15. Gunakan 6 buah Asam cikala geprek.
  16. Gunakan iris Bawang Bombay.
  17. Sediakan secukupnya Cabe rawit utuh.
  18. Gunakan secukupnya Air secukupnya…
  19. Ambil secukupnya Royco, gula dan garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi Liwet Teri yang Bisa Manjain Lidah

Mulai dari bawang putih, bawang merah, kemiri, lengkuas, kunyit, jahe, ketumbar, daun salam, dan sereh. Gunakan api kecil Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Bukan apa kesian apabila mengingatkan anak anak makan nasi bungkus setiap hari. Tambahkan ayam bersama sisa bahan ke dalamnya, aduk merata.

Langkah-langkah membuat Ungkep ayam merah:

  1. Bersihkan ayam, kmudian sisihkan. Kemudian haluskan cabe rawit dan cabe merah.. bawang merah dan putih, kunyit,jahe, ketumbar, kemiri.
  2. Masukan minyak goreng untuk menumis.
  3. Masukan bumbu halus, sereh,lengkuas,asam cikala daun salam, daun jeruk tumis hingga harum kmudian masukan gula,garam Royco secukupnya.
  4. Tes ras kemudian masukkan ayam tadi aduk rata..masukan air biar kan hingga sat..jangan lupa daun kunyit dan cabe utuh nya(mmg untuk ayam pekir ini agak lama masakny y mom karena keras.. tetapi kalau sudah lunak..enk mommy..) jika belum lunak juga tambah kan air hingga lunak…
  5. Jadi deh…
  6. Ditemani sambal ijo terasi yg pedes…
  7. Mantul deh mam….
  8. Serasa makan bebek ungkep mom…
  9. Selamat mencoba…
  10. Assalamu'alaikum.

Tuang air ke dalamnya, kemudian masak sampai air berkurang. Setelah itu, cicipi ayam biar rasanya nikmat. Kalau sudah, sajikan bersama nasi hangat. Nah, itulah cara membuat dan resep ayam masak merah khas Malaysia. Lihat juga resep Ayam Goreng Bumbu Ungkep enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ungkep ayam merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!