Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Brokoli Oatmeal, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Brokoli Oatmeal, Bikin Ngiler

Nugget Ayam Brokoli Oatmeal. Menyiasati anak yang doyan banget makan nugget tapi ga suka makan sayuran. Nuget ayam brokoli bisa jadi cara menyelipkan sayuran bagi mereka yang tak suka makan sayur. Berikut cara membuatnya, seperti dilansir Cookpad.com.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Brokoli Oatmeal, Bikin Ngiler Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Cara membuat nugget ayam giling menggunakan sayur brokoli dan wortel sederhana untuk si kecil yang. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat.

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam brokoli oatmeal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam brokoli oatmeal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Menyiasati anak yang doyan banget makan nugget tapi ga suka makan sayuran. Nuget ayam brokoli bisa jadi cara menyelipkan sayuran bagi mereka yang tak suka makan sayur. Berikut cara membuatnya, seperti dilansir Cookpad.com.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam brokoli oatmeal, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nugget ayam brokoli oatmeal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nugget ayam brokoli oatmeal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam Brokoli Oatmeal menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nugget Ayam Brokoli Oatmeal:

  1. Siapkan 1/2 kg dada ayam.
  2. Siapkan 1 buah brokoli ukuran sedang.
  3. Sediakan 3 sdm oatmeal.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 sdt merica.
  6. Siapkan 2 buah telur.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Gunakan Bahan pelapis.
  9. Ambil 1 butir telur.
  10. Gunakan 2 sdm terigu.
  11. Ambil 100 ml air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng ungkep yang Enak

Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Potong brokoli per kuntum, cuci bersih. Siapa tak suka makan nugget kan? Bukan kata anak-anak saja yang minat, yang remaja, dewasa pun sama suka.

Cara membuat Nugget Ayam Brokoli Oatmeal:

  1. Fillet dada ayam, lalu hapuskan dengan blender.
  2. Potong2 brokoli, lalu haluskan dengan oatmeal.
  3. Campur daging ayam, brokoli, dan oatmeal yg sudah halus, beri bawang putih, merica, garam, telur, aduk rata.
  4. Siapkan loyang, dialasi plastik tahan panas yg sudah diberi sedikit minyak, lalu kukus +-20menit.
  5. Setelah dingin potong2 sesuai selera.
  6. Siapkan bahan pelapis, (sy pakai campuran terigu dan air dalam telur agar lebih banyak dan hemat telur, rasanya tetep kriuk2 ko ?). celupkan nugget di bahan basah, lalu guling kan di tepung panir, lakukan sampai selesai.
  7. Bisa digoreng, atau buat stok Frozen food homemade. 1/2 kg dada ayam jadinya banyaaak ?.

Sebenarnya nugget ayam sangat mudah untuk dibuat. Malah, ianya lebih sihat kalau kita buat sendiri. Maklumlah, semua bahan yang digunakan tentu lebih terjamin. Campur brokoli, ayam giling, dan tepung panir halus. Masukkan telur, garam, merica bubuk, gula pasir, bawang putih bubuk, dan keju cheddar parut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam brokoli oatmeal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!