Resep Capcay Kuah Jamur yang Sempurna

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Jamur yang Sempurna

Capcay Kuah Jamur. Lihat juga resep Capcay Kuah Jamur Enoki Ala Resto ? enak lainnya. Capcay kuah lebih mirip dengan sayur sop karena memang kuahnya yang banyak, sementara capcay tumis memilliki lebih sedikit kuah. Nah kali ini ResepIstimewa akan membagikan resep capcay jamur versi goreng.

Resep Capcay Kuah Jamur yang Sempurna Lihat juga resep Capcay Jamur Tiram enak lainnya. Menu sayur memang pilihan yg tepat untuk di sajikan bersama keluarga, salah satunya menu capcay yang di tambah kan dengan jamur kuping untuk melengkapi nya.. Masukkan saus tiram, penyedap rasa dan gula.

Lagi mencari ide resep capcay kuah jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah jamur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah jamur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Capcay Kuah Jamur Enoki Ala Resto ? enak lainnya. Capcay kuah lebih mirip dengan sayur sop karena memang kuahnya yang banyak, sementara capcay tumis memilliki lebih sedikit kuah. Nah kali ini ResepIstimewa akan membagikan resep capcay jamur versi goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Jamur menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay Kuah Jamur:

  1. Gunakan 1/4 kg Jamur Kipas.
  2. Gunakan 2 buah Wortel, kupas kemudian potong menyerong.
  3. Ambil 5 buah Jagung Kecil, kupas kemudian potong menyerong.
  4. Sediakan 3 buah Baso, potong sesuai selera.
  5. Sediakan 6 ikat Daun Pokcoy, bersihkan hingga ke sela-sela daun dan potong menyerong.
  6. Gunakan 1/2 buah Tomat, buang isinya dan potong memanjang.
  7. Sediakan 2 siung Bawang putih, haluskan.
  8. Sediakan 1 sdt Lada.
  9. Ambil 1/2 sdt Garam.
  10. Sediakan 1 sdt Gula.
  11. Sediakan 2 sdt Kaldu Jamur (bisa kaldu lainnya).
  12. Sediakan Secukupnya Air.
  13. Ambil Secukupnya Minyak Wijen (buat opsi aja).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mix Vegetables (Frozen Food), Sempurna

Capcay Jamur & Cumi Goreng pun siap disajikan selagi hangat. Resep Capcay Goreng Jawa ala Kaki Lima Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata. Buat kamu yang ingin membuat resep capcay di rumah, simak berikut ini cara membuat capcay yang mudah dan cepat yang dikutip dari beberapa sumber.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah Jamur:

  1. Panaskan minyak dengan api sedang. Tumis bawang putih hingga harum & kecoklatan..
  2. Kemudian, masukkan wortel & bakso. Siram sedikit minyak wijen. Aduk merata. Biarkan hingga wortel setengah mateng..
  3. Masukkan jagung & jamur, aduk merata. Tidak lama masukkan pokcoy & bumbu2 (lada, gula, kaldu) lalu air. Aduk merata. Diamkan hingga semua matang (tapi jangan terlalu lama karena pokcoy akan overcooked)..
  4. Cek rasa. Masukkan irisan tomat. Matikan kompor dan beri garam. Angkat lalu sajikan ditaburi bawang goreng jadi lebih gurih ?.

Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Tag: resep capcay kuah jamur kancing Jamur kancing segar – produk yg paling diminati. Jamur kancing segar – produk yg paling diminati.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah Jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!