Resep Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis yang Enak

Diposting pada
Resep Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis yang Enak

Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis. Tengkleng rica rica kambing papihh aldi. iga kambing (ini aku campur sama beberapa tetelan daging juga yaa biar lebih variasi isinya)•sdm munjung gula Rica-rica kambing pedas manis. daging kambing•I buah jeruk nipis•air•minyak goreng•daun salam•serai geprek•lengkuas geprek•daun jeruk. Resep rica rica kambing pedas cabe merah mampu menghadirkan masakan rica rica kambing pedas spesial enak dan lezat dengan siraman kecap manis. Pelajari resep daging rica rica lengkap dengan cara bikin masakan pedas daging kambing.

Resep Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis yang Enak Khas Solo Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara yang super pedas dan lezat. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai".

Anda sedang mencari inspirasi resep rica-rica daging kambing pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica-rica daging kambing pedas manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tengkleng rica rica kambing papihh aldi. iga kambing (ini aku campur sama beberapa tetelan daging juga yaa biar lebih variasi isinya)•sdm munjung gula Rica-rica kambing pedas manis. daging kambing•I buah jeruk nipis•air•minyak goreng•daun salam•serai geprek•lengkuas geprek•daun jeruk. Resep rica rica kambing pedas cabe merah mampu menghadirkan masakan rica rica kambing pedas spesial enak dan lezat dengan siraman kecap manis. Pelajari resep daging rica rica lengkap dengan cara bikin masakan pedas daging kambing.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica-rica daging kambing pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rica-rica daging kambing pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rica-rica daging kambing pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis memakai 21 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis:

  1. Ambil 500 gr daging kambing.
  2. Ambil 300 gr jeroan kambing.
  3. Siapkan 1 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  4. Ambil 1 batang serai.
  5. Sediakan 1 ruas jempol lengkuas, memarkan.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan Secukupnya cabai rawit merah utuh.
  9. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  10. Gunakan 1 sdm gula merah sisir.
  11. Gunakan 1,5 sdt garam.
  12. Ambil 1 sdt gula pasir.
  13. Sediakan 1/2-1 sdt merica bubuk.
  14. Gunakan 350 ml air.
  15. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  16. Sediakan Bumbu halus:.
  17. Gunakan 7 siung bawang merah (2 sdm).
  18. Sediakan 4 siung bawang putih (1 sdm).
  19. Ambil 20 buah cabai rawit merah.
  20. Ambil 3 butir kemiri.
  21. Sediakan 1 ruas jari jahe.
BARU  Bagaimana Menyiapkan "Sambal Goreng Kering Daging kambing?Tersimpel", Sempurna

Resep daging kambing yang gurih pedas untuk Idul Adha? Ayo kita coba resep yang terinspirasi kuliner Manado berikut ini – resep rica-rica kambing! Cara membuat rica-rica kambing, praktis tinggal tumis daging dengan bumbu kasar. Sajian ini cocok disantap dengan ketupat atau nasi putih.

Langkah-langkah menyiapkan Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis:

  1. Potong kecil daging & jeroan kambing, kmdn cuci bersih, tiriskan. Beri air jeruk nipis, ratakan & biarkan beberapa saat (10-15 menit). Kmdn bilas kembali dgn air bersih & tiriskan. Siapkan jg bumbu yg diperlukan..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, lengkuas, serai sampai harum. Bumbui garam & gula pasir, kmdn masukkan daging & aduk rata. Masak sampai daging & jeroan berubah warna..
  3. Setelah daging berubah warna, tambahkan air, kmdn masukkan kecap manis dan gula merah, masak sampai mendidih. Setelah mendidih & air sedikit menyusut, tutup wajan & kecilkan api. Masak sampai kuah menyusut, daging empuk dan bumbu meresap sambil sesekali diaduk..
  4. Setelah daging empuk & kuah menyusut, masukkan merica bubuk & cabai rawit utuh, aduk rata, koreksi rasa & matikan api.
  5. Sajikan & selamat mencoba..

Baca juga: Resep Bumbu Opor Ayam Pedas, Sajikan Saat Lebaran Idul Adha. Apabila tak habis, kambing rica-rica bisa disuwir untuk jadi lauk nasi goreng. Bahan: daging kambing bumbu: brambang bawang kunir kemiri santen bubuk laos jahe bawang bombay daun jerok daun salam sere lombok kecil garam gula pasir. Daging kambing umumnya punya aroma yang lebih kuat dari daging sapi dan juga. Rica-rica kambing yang aromatik dan pedas ini cocok buat meningkatkan daya tahan tubuh.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rica-rica daging kambing pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!