Resep Tempe Orek Pedas yang Sempurna

Diposting pada
Resep Tempe Orek Pedas yang Sempurna

Tempe Orek Pedas. Resep tempe orek basah yang pedas. Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek.

Resep Tempe Orek Pedas yang Sempurna Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat. Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan.

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe orek pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe orek pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep tempe orek basah yang pedas. Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tempe orek pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe Orek Pedas memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tempe Orek Pedas:

  1. Gunakan 2 buah papan tempe.
  2. Siapkan 7 siung bawang merah.
  3. Sediakan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 4 cabe rawet.
  5. Gunakan 4 cabe keriting.
  6. Sediakan 4 cabe merah besar.
  7. Sediakan 3 lembar daun jeruk purut.
  8. Gunakan 1/2 sdm garam.
  9. Gunakan 50 gr gula merah.
  10. Ambil 150 ml air.
  11. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
BARU  Resep ?Ayam Suwir Kecap (simple) Anti Gagal

Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah. Orek tempe, atau tempe orek sudah tidak asing lagi bagi kita ya. Hai.semuanya kali ini saya membuat tempe orek Tempe memiliki kandungan protein nabat i yang cukup tinggi.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Orek Pedas:

  1. Potong tempe, kecil. Bentuk persegi panjang..
  2. Goreng tempe sampai kering, angkat sisihkan.
  3. Siapkan bumbu, ulek kasar..
  4. Panaskan minyak goreng, panaskan dan masukkan bumbu yang sudah diulek. Tumis sampai masak, lalu masukkan gula merah dan daun jeruk. Aduk lalu tambahkan air. Biarkan bumbu meresap..
  5. Masukkan tempe yang sudah digoreng. Aduk adukĀ². Tunggu sampai masak dan bumbu meresap. Sampai air menyusut. Cicip-cicip ya.. hemmm enak. Sesuai selera. Matikan kompor. Tunggu uap hilang baru angkat..
  6. Angkat dan taruh dalam piring saji..

Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Rasanya pedas dan manis, akan membuat seleran makan bertambah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe Orek Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!