Cara Gampang Menyiapkan Capjay kuah, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capjay kuah, Enak Banget

Capjay kuah. Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Cara Gampang Menyiapkan Capjay kuah, Enak Banget Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Lagi mencari ide resep capjay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capjay kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capjay kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capjay kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capjay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capjay kuah menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capjay kuah:

  1. Sediakan Pentol ayam.
  2. Gunakan Kacang kapri.
  3. Ambil Brokoli.
  4. Sediakan Udang.
  5. Ambil 1 buah kapulaga arab.
  6. Sediakan Bumbu.
  7. Ambil Duo bawang secukupnya (diiris).
  8. Gunakan Saori secukupnya minyak jinten secukupnya.
  9. Ambil secukupnya Raja rasa.
  10. Gunakan Garam.
  11. Sediakan Gula.
  12. Gunakan Penyedap rasa.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur bayam bening yang Bisa Manjain Lidah

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep masakan capcay digemari banyak orang, baik capcay goreng ataupun kuah punya kelezatan masaing masing bagi oaring yang menyantapnya.

Cara membuat Capjay kuah:

  1. Cuci bersih semua bahan, kemudian brokoli iris sesuai selera.
  2. Tumis duo bawang (minyak goreng mix minyak jinten) jika sudah harum tambahkan saori, rajarasa, garam, gula, penyedap rasa aduk rata.
  3. Jika bumbu sudah ditumis semua tambahkan air secukupnya kemudian masukkan semua bahan Tunggu kacang kapri n brokoli matang jika dirasa sudah matang cek rasa, angkat sajikan.

Cara membuat capcay kuah dan goreng juga sama mudahnya. Selain itu, jika Anda sudah terbiasa memasaknya, berbagai bahan lainnya dengan mudah bisa ditambahkan pada resep capcay, misalnya saja Saya lebih suka menambahkan jamur kuping. Resep Capcay Kuah Dijamin Enak, Sehat, dan Perkuat Imun Tubuh di Masa Pandemi. Mengonsumsi sayur-sayuran menjadi salah satu menu resep utama yang wajib diasup oleh Bunda dan keluarga. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capjay kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!