Resep Bakwan Jagung Adem Sari Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bakwan Jagung Adem Sari Anti Gagal

Bakwan Jagung Adem Sari. Wb Selamat menjalankan ibadah puasa Untuk cemilan buka puasa gak ada salahnya dicoba bakwan jagung adem sari nya bunda dan sobat. Lihat juga resep Bakwan Jagung (Corn pie) enak lainnya. KOMPAS.com – Bakwan jagung atau disebut juga perkedel jagung memang nikmat disantap sebagai camilan atau lauk pendamping.

Resep Bakwan Jagung Adem Sari Anti Gagal Diamkan sampai adonan setengah kering jika sudah baru balik. Ada beberapa macam resep bakwan yang bisa Anda kreasikan di antaranya resep bakwan sarden, bakwan jagung bayam dan bakwan kentang sayur. Bahan yang diperlukan cukup mudah lho, di antaranya tepung terigu, tepung sagu, baking powder, wortel, kol, jagung, bayam hingga kentang.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan jagung adem sari yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan jagung adem sari yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan jagung adem sari, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakwan jagung adem sari yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Wb Selamat menjalankan ibadah puasa Untuk cemilan buka puasa gak ada salahnya dicoba bakwan jagung adem sari nya bunda dan sobat. Lihat juga resep Bakwan Jagung (Corn pie) enak lainnya. KOMPAS.com – Bakwan jagung atau disebut juga perkedel jagung memang nikmat disantap sebagai camilan atau lauk pendamping.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakwan jagung adem sari yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakwan Jagung Adem Sari memakai 11 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakwan Jagung Adem Sari:

  1. Gunakan 2 buah jagung manis (dipipil).
  2. Sediakan 5 sdm tepung beras.
  3. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  4. Ambil 1 sdm maizena.
  5. Ambil 1 sdm bawang putih bubuk.
  6. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Gunakan Secukupnya garam dan kaldu jamur.
  9. Ambil 1 sdt adem sari.
  10. Sediakan Secukupnya air (utk adonan).
  11. Siapkan Secukupnya minyak (utk menggoreng).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Ayam yang Bikin Ngiler

Resep Bakwan Jagung – Tidak hanya di hari-hari biasa di bulan puasa pun gorengan selalu menjadi makanan yang paling untuk disantap, baik sebagai Salah satu gorengan yang seringkali ditemui yaitu bakwan jagung, yaitu sebuah gorengan yang dibuat dari adonan jagung lumat atau perpaduan. Jika menginginkan bakwan yang renyah, hilangkan telur dan goreng melebar. Bisa juga dimodifikasi dengan tambahan udang dan sayuran lainnya. Bosan dengan bakwan sayuran? yuk, cobain bakwan jagung.

Langkah-langkah membuat Bakwan Jagung Adem Sari:

  1. Masukan semua bahan (kecuali adem sari dan minyak), aduk rata hingga adonan agak kental, beri aden sari aduk rata kembali. Tunggu sampai keluar buih kecil2..
  2. Panaskan minyak dgn api sedang, goreng adonan jagung, balik 1x, angkat jika sudah agak ringan dan warna keemasan. Tiriskan dan Sajikan?.

Gorengan ini menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya, yang dicampur dengan Rasanya yang renyah berpadu dengan manisnya jagung, menjadikan bakwan jagung sangat nikmat. Resep bakwan jagung mudah membuatnya dan enak rasanya. tambah menu lauk pauk sahabat dengan bakwan jagung. Menu makanan bakwan jagung sebenarnya merupakan masakan kreasi baru. namun karena rasanya yang enak makanya banyak yang suka akan bakwan jagung. Bakwan jagung yang renyah sepertinya enak, ya? Bakwan jagung yang renyah dan hangat sangat pas dinikmati sebagai kudapan di sore hari maupun dijadikan lauk makan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakwan jagung adem sari yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!