Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah, Bikin Ngiler

Capcay Kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah, Bikin Ngiler Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Ambil 2 buah wortel uk sedang.
  2. Siapkan 3 lembar kol.
  3. Ambil 1/2 plastik baby corn.
  4. Siapkan 1 ikat sawi hijau.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Sediakan 1 plastik bakso sapi.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1/2 buah bawang bombay.
  9. Sediakan 2 sdm kecap ikan.
  10. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  11. Gunakan 2 sdt gula pasir.
  12. Siapkan 2 sdt minyak wijen.
  13. Siapkan Secukupnya lada, garam, kaldu jamur, air mineral.
BARU  Resep Terong Raos Cabai Hijau yang Menggugah Selera

Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan minyak wijen. Masukan bakso yang udah di iris tipis. Oseng setengah matang, masukan telur, orak-arik. Aduk rata.
  2. Tambahkan saus tiram, kecap ikan. Aduk rata. Tambahkan wortel dan baby corn, aduk rata. Masukan air, aduk rata, tambahkan kol. Masak sampai mendidih.
  3. Masukan gula, garam, lada, kaldu jamur, sawi, terus masak sebentar aja. Dah ✨.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat. Bumbu capcay juga mudah ditemukan di warung, pasar maupun super maket, sehingga kamu bisa mencoba resep capcay di rumah. Nah, simak berikut ini cara membuat capcay kuah dan goreng super mudah. Umumnya, capcay terbagi menjadi dua macam yakni capcay goreng dan capcay kuah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!