Resep Terong Raos Cabai Hijau yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Terong Raos Cabai Hijau yang Menggugah Selera

Terong Raos Cabai Hijau. Cara memasak terong Raos cabe hijau extra pedas khas bandung Resep Terong Raos. Lihat juga resep Terong raos enak lainnya. Resep dan Cara Membuat Terong Raos khas BandungBahan-bahan yang dibutuhkan :- Tepung Bumbu- Terong- Cabe Merah- Cabe Rawit- Cabe Hijau- Bawang Putih- Daun Je.

Resep Terong Raos Cabai Hijau yang Menggugah Selera Sausnya sendiri dibuat dengan mencampurkan cincangan cumi asin, air, cabai rawit, saus tiram, kecap manis, dan irisan daun bawang yang nikmat. Itulah dia resep-resep olahan terung yang rasanya paling mantap disandingkan bareng sepiring nasi hangat. Tapi terong enak juga digoreng krispi.

Anda sedang mencari ide resep terong raos cabai hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong raos cabai hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong raos cabai hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan terong raos cabai hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Cara memasak terong Raos cabe hijau extra pedas khas bandung Resep Terong Raos. Lihat juga resep Terong raos enak lainnya. Resep dan Cara Membuat Terong Raos khas BandungBahan-bahan yang dibutuhkan :- Tepung Bumbu- Terong- Cabe Merah- Cabe Rawit- Cabe Hijau- Bawang Putih- Daun Je.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terong raos cabai hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Terong Raos Cabai Hijau memakai 24 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Terong Raos Cabai Hijau:

  1. Ambil 1/2 kg terong, potong bulat rendam dg air garam.
  2. Sediakan 2 buah tahu, potong dan rendam dengan air garam.
  3. Ambil 1 buah daun bawang, rajang halus.
  4. Sediakan 1 buah bawang bombay.
  5. Sediakan 4 biji cabai hijau besar, iris serong.
  6. Ambil 1 bungkus Saori Saus Tiram.
  7. Ambil 5 lbr daun jeruk.
  8. Siapkan 200 ml air.
  9. Gunakan 1 sdt garam.
  10. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  11. Sediakan Bumbu Bumbu :.
  12. Ambil 5 siung bawang merah.
  13. Gunakan 4 siung bawang putih.
  14. Ambil 1 ruas jahe.
  15. Ambil 10 cabai rawit.
  16. Ambil 7 biji cabai keriting merah.
  17. Gunakan 3 sdm minyak sayur untuk menumis.
  18. Ambil Bahan Pencelup Terong.
  19. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  20. Sediakan 25 gr tepung tapioka.
  21. Ambil 15 gr tepung maizena.
  22. Sediakan 1 sdt garam.
  23. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  24. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis Daun singkong dan Teri, Enak Banget

Terong raos merupakan olahan terong yang digoreng dengan balutan tepung krispi, lalu disajikan dengan siraman saus yang menggugah selera. Ditambahkan lagi babah yang lainnya seperti cabai merah, cabai hijau, cabai rawit, tomat, bawang merah, terasi bakar dan ulek semua bahan sampai sedikit kasar. Setelah semua sudah pas, beri perasan jeruk limau secukupnya. Sajikan dengan menu penyetan ikan lele atau ayam goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Terong Raos Cabai Hijau:

  1. Siapkan terong dan tahu, bersihkan dan potong. Rendam air garam. Sisihkan.

Resep sambal terong hijau Mau terong ungu atau hijau semuanya bisa dibuat sebagai resep sambal terong. Makin enak kalau kamu padukan dengan sambal cobek. Tuangkan minyak secukupnya pada wajan, panaskan. Tumis bawang merah dan bawang putih. Terong raos adalah menu yang bikin penasaran karena menu ini mirip dengan bakwan akan tetapi terasa lembut saat di makan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Terong Raos Cabai Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!