Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Praktis yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Praktis yang Menggugah Selera

Capcay Kuah Praktis. Membuat resep capcay kuah ini praktis dan tak membutuhkan banyak waktu. Bahkan bagi pecinta sayur, resep ini bisa jadi sajian andalan agar tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Dengan berkreasi menambahkan beberapa tambahan daging atau bakso tentunya bakal menjadi sajian yang nikmat.

Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Praktis yang Menggugah Selera Bumbu sederhana cuman bawang di cincang kasar dan tambahan bumbu dapur lainnya. Resep capcap kuah kental ala resto yang kumplit dan cara membuat capcay ini mudah sekali, tak perlu ke restoran. Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng.

Lagi mencari ide resep capcay kuah praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah praktis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Membuat resep capcay kuah ini praktis dan tak membutuhkan banyak waktu. Bahkan bagi pecinta sayur, resep ini bisa jadi sajian andalan agar tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Dengan berkreasi menambahkan beberapa tambahan daging atau bakso tentunya bakal menjadi sajian yang nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah Praktis memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Kuah Praktis:

  1. Ambil 3 bh bakso, potong².
  2. Ambil 10 tangkai pokcoy, potong².
  3. Gunakan 1 bh baby wortel, potong².
  4. Siapkan 1/4 bh bombay, iris.
  5. Gunakan 3 bh bawang merah, iris.
  6. Ambil 2 siung bawang putih, iris.
  7. Siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk (sy royco).
  8. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  10. Siapkan Secukupnya air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Simple, Sempurna

Inilah petunjuk lengkap cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng. Cara buat masakan capcay sangat mudah dan cepat dengan campuran bakso lebih lezat dan sangat disukai anak anak. Resep Capcay Sederhana Kuah Spesial dan Praktis. Capcay merupakan jenis makanan dengan bahan utama berupa aneka macam sayuran.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah Praktis:

  1. Petik dulu pokcoynya di halaman belakang (kebetulan sy punya tanamannya, namun jk moms tak punya beli ke saya eh beli ke tuksay ya moms ?)..
  2. Potong² wortel dan pokcoy. Iris bawang²an..
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan bombay hingga wangi..
  4. Tuang air, masukan wortel, masak hingga wortel matang..
  5. Masukan bakso, pokcoy, kaldu bubuk dan lada bubuk, aduk² dan masak hingga pokcoy matang dan bumbu meresap. Angkat, sajikan..

Masakan asli dari Tiongkok ini merupakan jenis Chinese food yang banyak digemari dan sering disantap oleh orang Indonesia. Siapkan semua bahan-bahan dahulu dengan memotong sayuran sesuai selera, lalu sisihkan. Tuang sedikit minyak di atas wajan, dan panaskan. Capcay merupakan salah satu makanan favorit yang sehat karena memiliki banyak protein dan serat di dalam satu sajian. Capcay memiliki dua tipe kuah, yakni yang sedikit cair dan lebih kental.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!