Bagaimana Membuat Capcay Kuah Kental Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay Kuah Kental Anti Gagal

Capcay Kuah Kental. Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng #MasakAsyik. Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. Capcay merupakan salah satu makanan favorit yang sehat karena memiliki banyak protein dan serat di dalam satu sajian.

Bagaimana Membuat Capcay Kuah Kental Anti Gagal Cap cay kuah kental siap dihidangkan. Tips dalam membuat resep masakan cap cay kuah kental agar maizena tidak menggumpal, larutkan maizena ke dalam kuah cap cay. Larutan maizena sebaiknya menggunakan dengan air kaldu yang dingin.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah kental yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah kental yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng #MasakAsyik. Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. Capcay merupakan salah satu makanan favorit yang sehat karena memiliki banyak protein dan serat di dalam satu sajian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah kental, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah kental enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay kuah kental yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Kuah Kental memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Kuah Kental:

  1. Gunakan 2 buah wortel.
  2. Gunakan 1 buah bunga kol ukuran sedang.
  3. Gunakan Secukupnya sawi hijau.
  4. Sediakan 1/2 bawang bombay.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 sdm maizena.
  7. Siapkan 400 ml air.
  8. Siapkan 1 sdm saus tomat.
  9. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  10. Sediakan Secukupnya garam.
  11. Ambil Secukupnya gula.
  12. Siapkan Secukupnya penyedap rasa (saya pakai totole).
  13. Ambil 1 butir telur ayam.
  14. Siapkan 1 sdm saus tiram.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Bolu white coffee irit, murah mudah dan enak, Menggugah Selera

Untuk mengurangi rasa maizena yang berbau khas, sebaiknya panaskan cap cay dengan api kecil, sehingga tidak mengganggu rasa cap cay. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera.

Cara menyiapkan Capcay Kuah Kental:

  1. Iris semua bahan, wortel, bunga kol, dan sawi hijau. Kemudian potong bawang bombay dan bawang putih..
  2. Masukkan sedikit minyak goreng ke penggorengan, kemudian masukkan irisan bawang bombay dan irisan bawang putih..
  3. Setelah bawang layu dan harum, masukkan air 300ml. Setelah air mendidih, masukkan telur dan wortel. Kocok telur sampai hancur..
  4. Setelah wortel mulai empuk, masukkan bunga kol, dan bumbu (lada, garam, gula, saus tiram, dan saus tomat)..
  5. Masukkan maizena yang telah dicampur dengan air, ke dalam penggorengan..
  6. Masukkan sawi hijau. Matikan kompor. Capcay siap dihidangkan. Selamat mencoba..

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan protein lain di dalamnya seperti ayam atau udang. Cap cay dengan kuah kental sungguh […] Resep Bumbu Capcay Kuah Kental yang Gurih. Fimela.com, Jakarta Ingin masak capcay yang enak dan ala-ala restoran? Bisa kok dibuat sendiri di rumah. Ini dia bahan dan bumbunya yang spesial.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah kental yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!