Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Anti Gagal

Capcay Kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Anti Gagal Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Kuah memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Sediakan 2 bonggol sawi sendok iris-iris.
  2. Gunakan 1 buah wortel iris serong.
  3. Ambil 4 lembar daun kol iris.
  4. Sediakan 5 buah bakso iris.
  5. Ambil 1 butir telor kocok lepas.
  6. Siapkan 1 buah cabe merah iris (optional).
  7. Ambil 3 siung baput geprek cincang.
  8. Ambil 6 siung bamer iris.
  9. Gunakan 1 helai daun bawang iris.
  10. Ambil 1 SDM saus tiram.
  11. Gunakan 3 SDM saus cabe.
  12. Sediakan Secukuonya royco, garam, lada, gula, air.
BARU  Resep MPASI 6+ Hati ayam, kentang, buncis, kabocha, wortel yang Bikin Ngiler

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga.

Cara menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Siapkan semua bahan terlebih dahulu ya bun. Ada sawi sendok iris, kol iris, wortel iris, telor, baput, bamer, daun bawang, bakso, cabe..
  2. Panaskan minyak lalu masukkan baput, bamer, daun bawang masak hingga harum. Lalu masukkan bakso dan wortel yah..
  3. Beri air secukupnya. Lalu beri bumbu : lada, garam, gula, royco, saus tiram semua secukupnya aja bun. Setelah agak mendidih masukkan kol dan sawi sendoknya. Aduk2 cek rasa..
  4. Setelah mendidih beri saus cabe dan irisan cabe merah. Aduk2. Lalu masukkan kocokan telor lalu aduk cepat..
  5. Tunggu matang, lalu sajikan..

Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!