Bagaimana Membuat Capcay Kuah Kental yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay Kuah Kental yang Enak Banget

Capcay Kuah Kental. Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng. #MasakAsyik. lihat selengkapnya. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Bagaimana Membuat Capcay Kuah Kental yang Enak Banget Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. Resep capcay kuah kental merupakan salah satu resep praktis yang mudah disajikan untuk keluarga. Masakan satu ini memiliki nilai Gizi yang cukup, sebab sebagain besar bahannya berasal dari berbagai macam aneka sayuran.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah kental yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah kental yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah kental, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah kental yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng. #MasakAsyik. lihat selengkapnya. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay kuah kental yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Kental menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay Kuah Kental:

  1. Sediakan 1 buah wortel, iris serong.
  2. Gunakan 6 lembar sawi putih, potong.
  3. Sediakan 3 tangkai besar caisim, potong.
  4. Ambil 1 batang daun bawang, iris.
  5. Sediakan Secukupnya ayam fillet, potong.
  6. Sediakan 1 sdt baceman bawang putih.
  7. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  8. Ambil 1 sdm kecap asin.
  9. Sediakan 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan air.
  10. Gunakan Secukupnya kaldu dan merica bubuk.
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Gunakan 3 siung bawang merah.
  13. Gunakan 2 siung bawang putih.
  14. Sediakan Secukupnya garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis Daun singkong Anti Gagal

Capcay kuah kental ini memiliki citarasa yang gurih dan enak, yang tentunya sangat cocok untuk hidangan keluarga dirumah. Mau tahu resep capcay kuah kental yang banyak dicari? Ternyata, tanpa harus beli Anda bisa membuatnya sendiri, lho! Cap cay kuah kental siap dihidangkan.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah Kental:

  1. Siapkan bahan..
  2. Tumis bumbu halus dan bawang putih cincang hingga harum. Masukkan irisan ayam, tumis hingga berubah warna..
  3. Masukkan wortel masak hingga wortel setengah matang. Bumbui saus tiram, kecap asin, merica bubuk dan kaldu bubuk. Beri air secukupnya, masak hingga kuah didih. Koreksi rasa. Tambahkan sayur dan daun bawang..
  4. Tambahkan larutan maizena, masak sebentar hingga mengental. Sajikan..

Tips dalam membuat resep masakan cap cay kuah kental agar maizena tidak menggumpal, larutkan maizena ke dalam kuah cap cay. Larutan maizena sebaiknya menggunakan dengan air kaldu yang dingin. Untuk mengurangi rasa maizena yang berbau khas, sebaiknya panaskan cap cay dengan api kecil, sehingga tidak. Bumbu yang digunakan pada capcay hanya bawang putih dan merica, tapi ada juga yang menambahkan bawang bombai, bahkan saus seperti saus tiram, saus inggris dan kecap ikan. Untuk mendapatkan kuah yang kental kita bisa menambahkan kemiri pada bumbu halus atau bisa juga menggunakan tepung maizena.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah kental yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!