Resep Capcay kuah udang ayam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Capcay kuah udang ayam yang Bikin Ngiler

Capcay kuah udang ayam. Pengen makan sayur jd buat ini aja yg simple untuk lauch. Resep capcay kuah ayam udangMudah bikinnya, bahan :Sawi putihSawi hijauWortelKembang kolBumbu ulek :Bawang merahBawang putihBatang daun bawangKaldu jamur, ga. Boka ditt Hotel i Kuah online.

Resep Capcay kuah udang ayam yang Bikin Ngiler Masukkan air, garam, merica bubuk, dan gula. Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Sedang mencari ide resep capcay kuah udang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah udang ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah udang ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah udang ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Pengen makan sayur jd buat ini aja yg simple untuk lauch. Resep capcay kuah ayam udangMudah bikinnya, bahan :Sawi putihSawi hijauWortelKembang kolBumbu ulek :Bawang merahBawang putihBatang daun bawangKaldu jamur, ga. Boka ditt Hotel i Kuah online.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah udang ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay kuah udang ayam menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay kuah udang ayam:

  1. Sediakan 100 gr daging ayam.
  2. Sediakan 100 gr udang.
  3. Gunakan 100 gr ayam.
  4. Siapkan 4 lbr sawi putih.
  5. Sediakan 3 lbr daun kol.
  6. Siapkan 3 batang wortel.
  7. Sediakan 1 kuntum kembang kol.
  8. Sediakan 100 gr jamur kuping.
  9. Sediakan 100 gr jamur kancing.
  10. Siapkan 1 sdm maizena larutkan dg air.
  11. Ambil 1 sdm saos tiram.
  12. Gunakan 1/4 garam.
  13. Gunakan 1/4 lada.
  14. Gunakan 1/4 gula.
BARU  Resep Buntil Daun Singkong Yummy Anti Gagal

Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Capcay juga sangat mudah dibuat dan bahannya sederhana. Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso.

Cara menyiapkan Capcay kuah udang ayam:

  1. Potong dadu ayam, kupas udang lalu belah 2 udang,sisihkan.
  2. Rebus wortel dan kembang kol, angkat tiriskan masukkan k dalam air es.
  3. Haluskan bumbu halus, tumis hingga harum, tambahkan ayam, udang dan bakso aduk kembali. Setelahbiru masukkan kol, dan sawi putih aduk2 hingga layu lalu tambahlan wortel dan kembang kol, aduk kembali. Lalu masukkan jamur y, garam, gula dan saos tiram, air lalu aduk kembali, setelah mendidih masukkan maizena.

Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang. Apalagi ditambah dengan minyak wijen dan saus tiram. Cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat. Ikuti cara masak capcay kuah udang berikut ini! Capcay kuah udang yang lezat untuk makan malam hari ini. (Foto: Shutterstock) Menu sayur jadi hidangan wajib untuk menjaga keseimbangan nutrisi tubuh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah udang ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!