Resep Capcay Kuah Kental Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Kental Anti Gagal

Capcay Kuah Kental. Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng. #MasakAsyik. lihat selengkapnya. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Resep Capcay Kuah Kental Anti Gagal Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. Cap cay kuah kental siap dihidangkan. Tips dalam membuat resep masakan cap cay kuah kental agar maizena tidak menggumpal, larutkan maizena ke dalam kuah cap cay.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah kental yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah kental yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah kental, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah kental yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng. #MasakAsyik. lihat selengkapnya. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah kental sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Kuah Kental menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Kuah Kental:

  1. Siapkan 100 g daging ayam (potong dadu).
  2. Sediakan 3 buah sosis (iris).
  3. Gunakan 1 buah wortel (iris).
  4. Gunakan 5 lembar daun sawi putih (potong).
  5. Sediakan 5 lembar daun sawi hijau (potong).
  6. Sediakan 2 batang daun bawang (potong).
  7. Sediakan Sedikit air.
  8. Gunakan Bumbu:.
  9. Ambil 3 siung bawang putih (cincang).
  10. Sediakan 1/2 butir bawang bombay (iris).
  11. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  12. Siapkan 1 1/2-2 sdm saus tiram.
  13. Sediakan 1 sdt maizena, larutkan dengan air.
  14. Gunakan Secukupnya gula, garam dan kaldu bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Daun Singkong Santan, Bisa Manjain Lidah

Larutan maizena sebaiknya menggunakan dengan air kaldu yang dingin. Untuk mengurangi rasa maizena yang berbau khas, sebaiknya panaskan cap cay dengan api kecil, sehingga tidak. Tuang air secukupnya untuk membantu sayuran matang. Masukkan daun bawang prei, aduk rata.

Cara menyiapkan Capcay Kuah Kental:

  1. Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa..
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum dan matang. Tambahkan ayam, aduk rata sampai berubah warna..
  3. Masukkan wortel, tambahkan sedikit air. Tunggu sampai wortel dan ayam setengah matang. Tambahkan potongan sayur dan sosis. Aduk rata. Tambahkan saus tiram, merica bubuk, garam, gula dan kaldu bubuk. Tes rasa. Masukkan larutan maizena..
  4. Tunggu sebentar sampai sayuran matang dan kuah mengental. Matikan api..
  5. Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. ?.
  6. Bisa ditambahkan nasi..
  7. Nb: jika tidak ada bawang bombay, bisa diganti dengan bawang merah..

Tuang larutan maizena, aduk hingga kuah mengental. Tes rasa, tambahkan garam, sedikit gula dan merica bubuk. Capcay kuah siap sajikan hangat dengan kuah kental yang gurih. Mau tahu resep capcay kuah kental yang banyak dicari? Ternyata, tanpa harus beli Anda bisa membuatnya sendiri, lho!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah kental yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!