Resep Pisang Goreng Empuk Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pisang Goreng Empuk Anti Gagal

Pisang Goreng Empuk. Lihat juga resep Pisang Goreng Empuk enak lainnya. Pisang goreng kremes dan garing memang enak, tapi ada waktu-waktu dimana jauh lebih ngangenin pisang goreng lembut yang luarnya garing dan renyah tapi dalamnya empuk dan lembut. Inilah versi kesukaan saya untuk jadi cemilan sore.

Resep Pisang Goreng Empuk Anti Gagal Bismillah, Kepikiran sorean nanti gak ada cemilan. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Pisang goreng menjadi salah satu makanan yang sangat merakyat, sebab banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Lagi mencari ide resep pisang goreng empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pisang Goreng Empuk enak lainnya. Pisang goreng kremes dan garing memang enak, tapi ada waktu-waktu dimana jauh lebih ngangenin pisang goreng lembut yang luarnya garing dan renyah tapi dalamnya empuk dan lembut. Inilah versi kesukaan saya untuk jadi cemilan sore.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pisang goreng empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pisang goreng empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pisang Goreng Empuk memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pisang Goreng Empuk:

  1. Gunakan 10 buah pisang kepok.
  2. Sediakan 8 sendok makan tepung terigu serbaguna.
  3. Sediakan 2,5 sendok makan tepung beras.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Gunakan Vanili, gula, garam, air.
  6. Ambil Air.
BARU  Resep Onion ring mudah Anti Gagal

Pisah goreng yang renyah dan hangat tentu menjadi camilan yang menggugah selera, apalagi jika ditemani dengan secangkir kopi, kenikmatannya akan bertambah. Nah, kebetulan nih, pada artikel kali ini kita akan memberikan resep atau cara membuat pisang. Baca juga: Resep Roti Goreng Pisang Cokelat, Pakai Roti Tawar yang Belum Habis. Ada beberapa bahan yang sebaiknya dihindari jika ingin pisang goreng renyah.

Cara menyiapkan Pisang Goreng Empuk:

  1. Kupas pisang dan potong sesuai selera.
  2. Masukkan semua tepung terigu, tepung beras, telur tambahkan vanili, gula, garam sesuai selera.
  3. Aduk sampai mengental.
  4. Masukkan pisang yang sudah di potong aduk dengan adonan yg sudah di buat.
  5. Panaskan minyak goreng, goreng sampai kuning kecoklatan/sampe kering.

Sebaiknya, larutan tepung untuk menggoreng pisang tidak diberi santan atau susu. Sebabnya, santan atau susu akan membuat kulit pisang goreng jadi empuk. Sebab pisang goreng memiliki cita rasa yang manis dan empuk sehingga membuat banyak orang yang suka, Disamping itu harga pisang goreng pun juga sangat terjangkau maka tak heran bila kalangan anak-anak sering mencari sajian gorengan satu ini. Pisang tanduk cocok dijadikan sebagai pisang goreng tepung. Daging buah pisang yang empuk dan lembut setelah digoreng menjadikan pisang ini sebagai santapan menggugah selera di kala masih hangat atau panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pisang Goreng Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!