Cara Gampang Menyiapkan Mie Homemade SAWI HIJAU yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Mie Homemade SAWI HIJAU yang Menggugah Selera

Mie Homemade SAWI HIJAU. bebikin brbagaimacam mie warna ini, sebenarnya karena si kecil suka banget sama mie, kalau pakai mie instan takut kan ya, makanya bebikin ini, udah jatuh cin. Ayo buat sendiri menu sehat yang terbuat dari sayuran ini Ladies. Mie yang satu ini selain nikmat juga kaya akan serat karena terbuat dari sayuran.

Cara Gampang Menyiapkan Mie Homemade SAWI HIJAU yang Menggugah Selera Namun, sawi paling baik karena warna hijau dan daya tahan mie nantinya paling bagus dibanding menggunakan bayam dan kangkung. Sawi hijau adalah salah satu sayuran daun populer di Indonesia. Aduk rata dan uleni hingga kalis.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie homemade sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie homemade sawi hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

bebikin brbagaimacam mie warna ini, sebenarnya karena si kecil suka banget sama mie, kalau pakai mie instan takut kan ya, makanya bebikin ini, udah jatuh cin. Ayo buat sendiri menu sehat yang terbuat dari sayuran ini Ladies. Mie yang satu ini selain nikmat juga kaya akan serat karena terbuat dari sayuran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie homemade sawi hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie homemade sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie homemade sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Homemade SAWI HIJAU menggunakan 4 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Cap cay Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie Homemade SAWI HIJAU:

  1. Sediakan 500-600 gr terigu curah.
  2. Ambil 1/2 sdt / Sedikit garam.
  3. Sediakan Air dikira2 saja.
  4. Ambil Daun sawi hijau 10lembar blender halus.

Lihat juga resep Caisim Kuah Telur ala mie kuah tektek enak lainnya. Segala macam olahan mie pasti laris manis, mulai dari mie goreng, mie ayam, cwie mie, mie kangkung, mie titi dan lain sebagainya. Biasanya aku membuat mie tanpa tambahan bahan lainnya, jadi warnanya hanya kuning seperti mie pada umumnya. Berdasarkan nilai gizinya, sawi hijau memiliki kandungan pro vitamin A dan asam askrobat (vitamin C) yang baik untuk tubuh.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Homemade SAWI HIJAU:

  1. Uleni semua bahan.
  2. Giling adonan dgn pasta maker. Lalu Rebus mie sebentar sekitar 3menitan bila langsung digunakan lalu tiriskan…
  3. Masak sesuai selera ini aq goreng biasa ky bikin mie goreng pd umumnya…

Secara khasiat, sayuran ini bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal di tenggorokan pada penderita batuk, memperbaiki fungsi ginjal, membersihkan. Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu. Kemudian, tambahkan garam, bumbu penyedap dan gula. Aduk hingga merata dan tunggu hingga sawi benar-benar matang. Setelah matang, angkat dan taburi dengan bawang putih yang telah digoreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie homemade sawi hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!