Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau yang Lezat

Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau. Lihat juga resep Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau enak lainnya. Nasi goreng sawi hijau. foto: cookpad/@Bunda Ela. Lihat juga resep Nasi Goreng Sawi Hijau enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau yang Lezat Daging cincang yang renyah gurih jadi ciri khas nasi goreng pulen yang satu ini. Tambahan sawi hijau bikin rasanya renyag segar. Atau nasi goreng dengan paduan daging cincang yang renyah gurih.

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng sosis sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sosis sawi hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau enak lainnya. Nasi goreng sawi hijau. foto: cookpad/@Bunda Ela. Lihat juga resep Nasi Goreng Sawi Hijau enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sosis sawi hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng sosis sawi hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng sosis sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau:

  1. Sediakan 3 porsi nasi putih sisa semalam.
  2. Sediakan 3 buah sosis, iris serong.
  3. Sediakan Segenggam sawi hijau yang sudah dirajang kasar.
  4. Sediakan 2 sdm bumbu dasar putih (lihat resep).
  5. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  8. Sediakan 2 sdm margarin untuk menumis bumbu.
  9. Siapkan Keripik bayam untuk pelengkap (lihat resep).
BARU  Resep Tumis Daun Singkong Teri, Sempurna

Ditambah sawi hijau rasanya jadi segar. Atau nasi goreng yang dibumbui saus tomat dan sosis berlimpah. Rasanya gurih, manis sedikit asam dan semakin enak dengan tambahan irisan sosis yang kenyal gurih. Masukkan irisan sawi, bakso, dan sosis.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau:

  1. Lelehkan margarin, tumis bumbu dasar putih hingga harum..
  2. Masukan nasi, sosis. Beri garam, kaldu bubuk dan kecap manis. Aduk rata. Koreksi rasanya..
  3. Terakhir, masukan sawi hijau, masak hingga sawi layu dan tercampur rata. Sajikan dengan keripik bayam..

Masukkan nasi, mi rebus beserta bumbu-bumbu lain. Potong sawi hijau dan cabai rawit. Panaskan minyak goreng, masukkan telur, masak orak arik. Masukkan sawi hijau dan cabai rawit. Taburkan SajikuĀ® Bumbu Nasi Goreng Rasa Kecap, aduk hingga rata, sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!