Resep Bubur Ayam Kuah Kuning ala Chef Willgoz yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bubur Ayam Kuah Kuning ala Chef Willgoz yang Bikin Ngiler

Bubur Ayam Kuah Kuning ala Chef Willgoz. Bubur Ayam di Jakarta terkenal banget menjadi salah satu dish yang pas buat dimakan saat sarapan. Tak hanya di Indonesia, menu ini ternyata cukup populer. Bubur Ayam Kuah Kuning. sih iin. Загрузка.

Resep Bubur Ayam Kuah Kuning ala Chef Willgoz yang Bikin Ngiler This time I picked the Bubur Ayam Kuning. Bubur means congee or rice porridge and ayam means chicken while kuning means yellow in Indonesian. Kemudian untuk bubur ayam Tegal, memiliki ciri penyajian bubur dengan kuah bumbu kuning yang khas layaknya masakan dari daerah tegal yang terkenal Cara membuat bubur ayam yang enak ala abang-abang penjual cukup mudah dan praktis kok.

Lagi mencari ide resep bubur ayam kuah kuning ala chef willgoz yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam kuah kuning ala chef willgoz yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam kuah kuning ala chef willgoz, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur ayam kuah kuning ala chef willgoz yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bubur Ayam di Jakarta terkenal banget menjadi salah satu dish yang pas buat dimakan saat sarapan. Tak hanya di Indonesia, menu ini ternyata cukup populer. Bubur Ayam Kuah Kuning. sih iin. Загрузка.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur ayam kuah kuning ala chef willgoz sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur Ayam Kuah Kuning ala Chef Willgoz memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bubur Ayam Kuah Kuning ala Chef Willgoz:

  1. Gunakan 200 gr beras.
  2. Ambil 1,2 liter air (saya memakai perbandingan beras:air 1:6. Jika teman-teman memasak dg 1 cup beras, bisa pakai 6 cup air).
  3. Ambil 3 potong ayam.
  4. Gunakan 200 gr kulit ayam.
  5. Sediakan Secukupnya gula, garam, lada, kaldu bubuk/penyedap (jika berkenan).
  6. Siapkan Bumbu kuning.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Ambil 6 siung bawang merah.
  9. Ambil 1 cm jahe.
  10. Sediakan 3-4 cm kunyit.
  11. Ambil 2 cm lengkuas.
  12. Ambil 5 butir kemiri (sangrai).
  13. Sediakan 60 ml santan kental instan (sun kara bungkus kecil).
  14. Gunakan 3 sdm minyak goreng/secukupnya.
  15. Gunakan Pelengkap.
  16. Siapkan Secukupnya kerupuk, sambal, kacang kedelai/tanah.
BARU  Resep Cireng sosis, Bikin Ngiler

Cara Buat Bubur Sumsum Ala Chef. Bubur ayam Cianjur menggunakan kuah pais, yakni bahan dan bumbu yang sering digunakan untuk membuat pepes. Dibawah ini adalah resep cara membuat bubur ayam Cianjur Cara Membuat Bubur Merah Ayam ala Cap Tiger. Kalau resep yang satu ini sangat klasik dan beda dari yang lain.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Ayam Kuah Kuning ala Chef Willgoz:

  1. Haluskan semua bumbu menjadi satu. Termasuk santan dan minyaknya. (TIPS: dalam tahap ini kemungkinan warna bumbu halus masih cenderung kuning muda atau putih keruh, tetapi jika sudah ditumis nanti akan menggelap. Memblender dengan minyak bertujuan supaya bumbu tidak encer dan lebih cepat matangnya)..
  2. Tumis bumbu halus hingga berubah warna menjadi lebih kuning gelap dan tambahkan secukupnya garam juga kaldu bubuk/penyedap. Marinasi ayam dan kulit menggunakan 1/2 porsi dr bumbu yg sudah ditumis, dan sisihkan sisa 1/2 nya lagi untuk kuah bubur. Marinasi ayam minimal semalaman (Saya: 7 jam. Malam memarinasi, pagi memasak)..
  3. AYAM: Setelah ayam dan kulit termarinasi, goreng hingga kecoklatan. Tiriskan. Suwir ayam dan potong kulit kecil-kecil. (TIPS: kulit ayam di sini selain harganya lebih murah cocok utk dibuat jualan, tapi juga bisa memperkaya tekstur kriuk-kriuk ketika makan bubur yang lembut)..
  4. BUBUR: masukkan beras dan air. Masak beras hingga menjadi bubur. Ketika bubur hampir matang, tambahkan sedikit garam dan merica. (TIPS: sering aduk bubur agar tidak gosong bawahnya atau menggunakan panci anti lengket)..
  5. KUAH: tuang sedikit minyak bekas goreng ayam dan kulitnya. Tumis 1/2 sisa bumbu halus kuning. Tambahkan air dan secukupnya gula, garam, lada, kaldu bubuk/penyedap jika berkenan. Koreksi rasa..
  6. Sajikan Bubur Ayam Kuah Kuning dengan kerupuk, kacang kedelai/tanah, dan sambal ???.

Bubur khas Minangkabau ini banyak digemari, terutama di bulan ramadan. Bubur Kampiun yang akan dibuat oleh Chef Ragil disajikan dengan tampilan berbeda dan kekinian. Yuk coba masak bareng Chef Ragil. Bubur ayam adalah makanan sedap dan lezat. Di Indonesia bubur ayam di buat dengan aneka bumbu Demikianlah resep bubur ayam lezat ala Jakarta.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam kuah kuning ala chef willgoz yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!