Resep Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau yang Enak

Diposting pada
Resep Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau yang Enak

Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau. Resep Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau. Masak cepat buat sarapan atau sore-sore sebelum makan malam. Lihat juga resep Kwetiaw goreng simple enak lainnya.. kwetiaw • Sawi hijau • Kol / tauge (optional) . kwetiau basah • sawi .

Resep Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau yang Enak Kecilkan api, tambahkan kwetiau, aduk hingga rata. Cicipi, jika perlu tambahkan garam atau kecap manis sesuai selera. Angkat. sawi hijau potong kasar. kol potong kasar. telur ayam. minyak goreng.

Lagi mencari ide resep kwetiau goreng kol sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kwetiau goreng kol sawi hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau. Masak cepat buat sarapan atau sore-sore sebelum makan malam. Lihat juga resep Kwetiaw goreng simple enak lainnya.. kwetiaw • Sawi hijau • Kol / tauge (optional) . kwetiau basah • sawi .

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiau goreng kol sawi hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kwetiau goreng kol sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kwetiau goreng kol sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau memakai 21 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau:

  1. Siapkan 500 g kwetiau basah.
  2. Siapkan 2 butir telur.
  3. Ambil 5 butir bakso.
  4. Siapkan 2 bonggol sawi hijau.
  5. Sediakan 3 lembar kol.
  6. Gunakan 1 tangkai bawang daun.
  7. Siapkan 1 tangkai seledri.
  8. Sediakan ⏩Bahan A (bumbu yang dihaluskan) :.
  9. Ambil 4 siung bawang putih.
  10. Siapkan 3 buah cabe rawit merah (bisa sesuaikan selera).
  11. Siapkan ⏩Bahan B (bumbu saus-sausan) :.
  12. Ambil 2 sdm kecap manis bango.
  13. Gunakan 1 sdm saus tiram saori.
  14. Ambil 1 sdm kecap asin abc.
  15. Sediakan 1/2 sdm minyak wijen.
  16. Siapkan ⏩Seasoning (sesuaikan selera) :.
  17. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  18. Sediakan 1/2 sdt garam.
  19. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  20. Gunakan 3 sdm minyak goreng utk menumis.
  21. Siapkan 50 ml air matang.
BARU  Resep Tumis Daun Singkong Teri, Sempurna

Kwetiau Goreng Simple Ll Es Melon Selasih. Wwaaaahhhh. udah seminggu pengen banget makan kwetiau goreng. akhirnya kesampaian juga walo harus ngrayu temen yg lagi ga puasa buat makan siang di cafe cozy. thnx Melly. Resep Kwetiau Goreng Enak Dan Mudah, Bikin Yuk! Masukkan sayuran mulai dr yg paling keras : wortel, biarkan sebentar.

Langkah-langkah menyiapkan Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau:

  1. Kwetiau disiram air matang dan ditiriskan. Setelah dicuci : Kol, sawi, bawang daun dan seledri diiris-iris. Bakso dipotong-potong. Bahan saus2an dicampur. Sisihkan.
  2. Bawang putih dan cabe rawit diulek halus. Telur dikocok sisihkan..
  3. Panaskan minyak. Tumis bawput dan cabe hingga harum. Tambahkan bakso, tumis sebentar. Ke pinggirkan wajan. Masukkan telur kocok, biarkan bbrp saat..
  4. Orak-arik telur. Tambahkan kol. Masak hingga kol agak layu. Tambahkan air. Aduk rata. Masak hingga mendidih.
  5. Masukkan kwetiau, sawi hijau dan bawang daun. Tambahkan bahan saus2an dan seasoning ke pinggir wajan. Tunggu bbrp saat. Adukrata. Masak hingga bumbu meresap dan sawi layu. Cek rasa. Tambahkan seledri sesaat sebelum kompor dimatikan..
  6. Sajikan hangat. Sedaap.

Kemudian masukkan bersamaan kembang kol, sawi putih dan sawi hijau. Agar kuah sedikit kental, masukkan larutan maizena, cek rasa,. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya. Beberapa bahan serta bumbu-bumbu yang digunakan untuk memasak Kwetiau goreng simple: Gunakan kwetiau kering (rebus hingga lunak). Masukkan bakso dan sawi hijau, daun bawang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kwetiau goreng kol sawi hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!