Cara Gampang Membuat Capcay Kuah (Kembang Kol, Caisim, Wortel), Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Kuah (Kembang Kol, Caisim, Wortel), Bikin Ngiler

Capcay Kuah (Kembang Kol, Caisim, Wortel). Kemudian masukkan sawi putih, kembang kol, dan caisim. Bumbui dengan garam, lada bubuk, saus tiram, kaldu bubuk, saus sambal, dan saus tomat. Koreksi rasa, kemudian kentalkan dengan larutan maizena.

Cara Gampang Membuat Capcay Kuah (Kembang Kol, Caisim, Wortel), Bikin Ngiler Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus tomat, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk sebentar lalu angkat Resep Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan.. Tambahkan bakso, wortel, kembang kol, dan jamur merang.

Lagi mencari ide resep capcay kuah (kembang kol, caisim, wortel) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah (kembang kol, caisim, wortel) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kemudian masukkan sawi putih, kembang kol, dan caisim. Bumbui dengan garam, lada bubuk, saus tiram, kaldu bubuk, saus sambal, dan saus tomat. Koreksi rasa, kemudian kentalkan dengan larutan maizena.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah (kembang kol, caisim, wortel), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah (kembang kol, caisim, wortel) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah (kembang kol, caisim, wortel) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Kuah (Kembang Kol, Caisim, Wortel) memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay Kuah (Kembang Kol, Caisim, Wortel):

  1. Ambil 1/2 Kembang Kol (100 gr).
  2. Gunakan 1 ikat Caisim (250 gr).
  3. Siapkan 1 Wortel (60 gr).
  4. Ambil 3 Bawang Putih.
  5. Ambil 1/2 sdt Merica.
  6. Siapkan 1 kemiri.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1 sdm saus tiram.
BARU  Resep SAYUR ASEM Bumbu Iris yang Lezat

Masukkan kol, caisim dan sawi putih. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus tomat, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Masukkan wortel dan jagung muda, masak sampai setengah matang. Kemudian masukkan sawi putih, kembang kol, dan caisim.

Cara membuat Capcay Kuah (Kembang Kol, Caisim, Wortel):

  1. Cuci bersih sayuran, lalu potong.
  2. Haluskan bawang putih, merica, kemiri, dan garam.
  3. Panaskan teflon lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum.
  4. Tambahkan sedikit air, aduk sampai bumbu larut. Tunggu sampai agak mendidih.
  5. Masukkan kembang kol dan wortel terlebih dahulu. Tunggu beberapa waktu, kemudian masukkan caisim.
  6. Tambahkan saus tiram, lalu koreksi rasa.

Masukkan garam, merica, saus tiram, kaldu bubuk, saus sambal, dan saus tomat. Koreksi rasa, kemudian kentalkan dengan larutan maizena. Cara memasak sup caisim, wortel, dan kembang kol Biasanya caisim atau sawi hijau dengan wortel lebih sering dimasak sebagai cap cay, bisa dengan diberi tambahan udang, potongan daging ayam, sosis atau bakso yang enak tentunya. Rasanya enak, biasanya seluruh keluarga menyukainya. Sayur lain yang biasa ditambahkan di capcay bisa terdiri dari kol, kembang kol, sawi putih, brokoli, daun bawang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay Kuah (Kembang Kol, Caisim, Wortel) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!