Bagaimana Menyiapkan Resep Olahan Sawi Hijau & Telur yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Resep Olahan Sawi Hijau & Telur yang Enak Banget

Resep Olahan Sawi Hijau & Telur. Sawi hijau juga merupakan sayuran yang sangat mudah untuk diolah atau dimasak sehari-hari. Hasil olahan sawi hijau pun sangat beragam. Salah satu olahan sederhana dari sawi hijau yaitu ditumis.

Bagaimana Menyiapkan Resep Olahan Sawi Hijau & Telur yang Enak Banget Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih, tumis tahu caisim, bahkan mie rebus pun terasa kurang jika tanpa tambahan sawi. Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu. Kemudian, tambahkan garam, bumbu penyedap dan gula.

Lagi mencari inspirasi resep resep olahan sawi hijau & telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep olahan sawi hijau & telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sawi hijau juga merupakan sayuran yang sangat mudah untuk diolah atau dimasak sehari-hari. Hasil olahan sawi hijau pun sangat beragam. Salah satu olahan sederhana dari sawi hijau yaitu ditumis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep olahan sawi hijau & telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan resep olahan sawi hijau & telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan resep olahan sawi hijau & telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Resep Olahan Sawi Hijau & Telur memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Resep Olahan Sawi Hijau & Telur:

  1. Sediakan 1 ikat Sayur Sawi.
  2. Ambil 1 butir Telur.
  3. Siapkan secukupnya Minyak.
  4. Siapkan secukupnya Masako.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Siapkan secukupnya Lada.
  7. Ambil secukupnya Air.
  8. Gunakan Bumbu Halus :.
  9. Siapkan 4 buah Cabe Merah Keriting.
  10. Siapkan 2 buah Cabe Rawit.
  11. Siapkan 1 siung Bawang Merah.
  12. Ambil 2 siung Bawang Putih.
  13. Gunakan 2 butir Kemiri.
  14. Sediakan secukupnya Terasi.
BARU  Resep Mix Vegetables yang Enak

Aduk hingga merata dan tunggu hingga sawi benar-benar matang. Setelah matang, angkat dan taburi dengan bawang putih yang telah digoreng. Itulah resep dan cara memasak tumis/cah sawi hijau yang enak dan praktis. Namun selain dijadikan sebagai bahan pelengkap sawi ini pun bisa kita jadikan olahan yang sangat lezat dan tentunya bermanfaat untuk tubuh kita..

Langkah-langkah menyiapkan Resep Olahan Sawi Hijau & Telur:

  1. Haluskan dengan blender bumbu halus..
  2. Tumis bumbu sampai matang..
  3. Masukkan telur. Lalu aduk sampai rata..
  4. Masukkan air. Lalu aduk rata..
  5. Masukkan masako, garam & lada. Lalu aduk rata..
  6. Masukkan sayur sawi, aduk sampai sayur dirasa sudah matang. Matikan kompor & sajikan..
  7. Taraaa! Sudah jadii.. ?.

Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep sayur sawi hijau kuah bening ini kepada teman dan keluarga terdekat anda agar pengetahuan resep masakan meraka pun semakin bertambah. Tumis bawang putih, merah, cabai merah, dan hijau sampai matang. Tambahkan sawi ke dalam wajan, aduk sampai jadi layu. Tuang air kaldu bersama dengan garam, lengkuas, daun salam, gula merah, saus, dan ikan. Jadi mau bikin olahan sawi yang mana dulu, nih?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep olahan sawi hijau & telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!