Resep Cumi Asin tomat hijau yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Cumi Asin tomat hijau yang Bisa Manjain Lidah

Cumi Asin tomat hijau. Tumis cumi Asin Tomat Hijau Resep yang mudah dibuat untuk menu makanan sehari hari bahannya : cumi asin, bawang merah, bawang putih, jahe, cabe rawit merah. Mengolah cumi dengan Resep Cumi Asin Tomat Hijau ini, dijamin bikin kamu gak bisa move on saking nikmatnya. Mengolah cumi dengan Resep Cumi Asin Tomat Hijau ini, dijamin bikin kamu gak bisa move on saking nikmatnya.

Resep Cumi Asin tomat hijau yang Bisa Manjain Lidah Jika anda penggemar pete tingkat tinggi maka menambahkannya ke dalam. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya.

Anda sedang mencari ide resep cumi asin tomat hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi asin tomat hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumis cumi Asin Tomat Hijau Resep yang mudah dibuat untuk menu makanan sehari hari bahannya : cumi asin, bawang merah, bawang putih, jahe, cabe rawit merah. Mengolah cumi dengan Resep Cumi Asin Tomat Hijau ini, dijamin bikin kamu gak bisa move on saking nikmatnya. Mengolah cumi dengan Resep Cumi Asin Tomat Hijau ini, dijamin bikin kamu gak bisa move on saking nikmatnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin tomat hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi asin tomat hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cumi asin tomat hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cumi Asin tomat hijau menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cumi Asin tomat hijau:

  1. Sediakan 1/4 kg cumi asin.
  2. Gunakan Bumbu.
  3. Ambil 15 siung bawang merah iris tebal.
  4. Gunakan 8 siung bawang putih iris tipis.
  5. Ambil 10 buah tomat hijau belah 8 kalau besar.
  6. Siapkan 5 cm Lengkuas geprek.
  7. Ambil 3 lbr daun salam.
  8. Gunakan 5 lbr daun jeruk.
  9. Gunakan Lada, garam, gula pasir.
  10. Gunakan 1 butir jeruk nipis.
  11. Sediakan 2 SDM kecap ikan.
BARU  Resep Donat tanpa kentang (takaran sendok), Enak Banget

Setelah cumi asin dibersihkan dan direbus hingga lunak, buang tulang lunaknya dan sisihkan. Masakan cumi asin paling tepat bila dipadukan dengan bahan-bahan segar, untuk mengimbangi rasa asinnya. Cumi asin yang empuk gurih dipadu dengan cabai petai dan tomat hijau yang renyah segar. Didihkan air secukupnya dalam panci, rebus cumi asin hingga mendidih.

Cara menyiapkan Cumi Asin tomat hijau:

  1. Rendam cumi Asin di air panas. Biarkan kurleb 15 menit. Lalu potong potong.
  2. Semua bumbu kecuali bawang merah Dan tomat tumis sampai harum.
  3. Masukan cumi yang sudah dipotong.
  4. Tumis… Beri garam, gula pasir, Lada, kecap ikan. Tumis wangi.
  5. Masukan bawang merah Dan tomat. Tumis sampai agak layu. Peras jeruk nipis ke masakan..
  6. Koreksi rasa Dan hidangkan.

Masukkan cabai hijau, cabai rawit dan tomat hijau, aduk hingga layu. Tomat Hijau Tomat hijau merupakan tomat yang belum matang yang dipanen saat masih hijau. Tomat seperti ini memiliki rasa yang lebih asam Biasanya tomat seperti ini dibuat tumisan cumi asin bersama cabai hijau atau dibuat sambal lado ijo yang sering kita jumpai di rumah makan padang. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi asin tomat hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!