Resep Cumi Saus Tiram, Enak

Diposting pada
Resep Cumi Saus Tiram, Enak

Cumi Saus Tiram. Willgoz Kitchen. cara memasak cumi cumi saos tiram enak lezat mudah buat nya resep masakan mama ina. Olahan cumi sendiri banyak dan beragam. Ada cumi goreng mentega, cumi kuah kuning dan lain-lain.

Resep Cumi Saus Tiram, Enak Apalagi dimasak dengan Saus Tiram Selera, semakin menambah cita rasa khas Indonesia. CUMI ASAM MANIS SAUS TIRAM bahan-bahan: – Cumi. Dipadukan dengan kuah bumbu aus tiram, menu cumi-cumi yang satu ini menjadi salahsatu pilihan tepat yang bisa anda coba.

Lagi mencari inspirasi resep cumi saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi saus tiram yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi saus tiram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cumi saus tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Willgoz Kitchen. cara memasak cumi cumi saos tiram enak lezat mudah buat nya resep masakan mama ina. Olahan cumi sendiri banyak dan beragam. Ada cumi goreng mentega, cumi kuah kuning dan lain-lain.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cumi saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cumi Saus Tiram memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cumi Saus Tiram:

  1. Siapkan 2 Buah Bawang Bombay.
  2. Gunakan Secukupnya Minyak.
  3. Ambil Secukupnya Cumi.
  4. Ambil 1 Mangkok Air.
  5. Ambil 1/2 Bungkus Royco.
  6. Gunakan 1 Sdm Bawang Putih Bubuk.
  7. Siapkan 1 Sdt Lada Bubuk.
  8. Ambil 1 Sdt Micin.
  9. Gunakan 1 Sdm Gula.
  10. Siapkan Secukupnya Kecap Ikan.
  11. Siapkan Secukupnya Saus Tiram.
BARU  Cara Gampang Membuat Cumi saos Padang Anti Gagal

Mari simak resep dan cara memasaknya berikut ini dan semoga berhasil. Ketika saus tiram telah mendidih, maka masukkan cumi-cumi pada saus tiram tersebut. Lalu, tambahkan garam, merica, dan gula pasir bila ingin rasa yang lebih manis. Resep Cumi Saus Tiram -Masakan Cumi memang banyak penggemarnya khususnya pencinta masakan seafood.

Cara membuat Cumi Saus Tiram:

  1. Siapkan bawang bombay kemudian potong-potong bawang bombay tersebut.
  2. Panaskan minyak dan tumis bawang bombay hingga layu dan harum.
  3. Masukkan cumi ke dalam wajan lalu tambahkan air.
  4. Aduk rata cumi dan tutup wajan hingga air mendidih.
  5. Setelah air mendidih masukkan gula, royco, lada bubuk, micin, dan bawang putih bubuk.
  6. Setelah itu, tambahkan kecap ikan dan saus tiram kedalam adonan. Aduk rata dan koreksi rasa.
  7. Setelah rasa telah sesuai, tutup lagi wajan dan tunggu hingga cumi matang dan air menyusut. Cumi siap dihidangkan.

Wajar saja hal ini dikarenakan cumi memang mudah untuk diolah. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Resep cumi saus tiram masakan padang bisa menjadi alternatif menu masakan harian keluarga anda. Masakan ikan cumi lebih mantap dimasak dengan bumbu pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!