Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur cabe ijo tempe gembus yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur cabe ijo tempe gembus yang Bikin Ngiler

Sayur cabe ijo tempe gembus. Sayur cabe ijo tempe gembus Mama Zahra @dapurmamazahra Jakarta. Masakan kampung yg satu ini enak dan sedap rasanya buat makan apalagi klo pedes cukup tambah kerupuk aja biar ada sensasi kriuk kriuknya ?? semoga masih bisa ikut #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Tempe Gembus Cabe Ijo Super Enak dan Praktis, Sayur Tempe Ge.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur cabe ijo tempe gembus yang Bikin Ngiler Resep Oseng Gembus Cabe Ijo yang sehat dan maknyusss – Oseng gembus cabe ijo. gembus itu apa ya?? Lain daerah lain penamaan ya…gembus itu tempe yang terbuat dari ampas tahu, mungkin juga ada yang menyebutnya dage putih. Walaupun terbuat dari ampas tahu, makanan yang satu ini masih mengandung serat dan protein yang baik buat tubuh.

Sedang mencari ide resep sayur cabe ijo tempe gembus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur cabe ijo tempe gembus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur cabe ijo tempe gembus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur cabe ijo tempe gembus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sayur cabe ijo tempe gembus Mama Zahra @dapurmamazahra Jakarta. Masakan kampung yg satu ini enak dan sedap rasanya buat makan apalagi klo pedes cukup tambah kerupuk aja biar ada sensasi kriuk kriuknya ?? semoga masih bisa ikut #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Tempe Gembus Cabe Ijo Super Enak dan Praktis, Sayur Tempe Ge.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur cabe ijo tempe gembus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur cabe ijo tempe gembus menggunakan 19 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur cabe ijo tempe gembus:

  1. Siapkan 2 potong Tempe gembus boleh di ganti tempe atau tahu yaa potong2.
  2. Gunakan 10 buah kacang panjang potong 2.
  3. Sediakan 10 buah cabe hijau potong serong kasar.
  4. Gunakan 5 buah cabe rawit setan iris.
  5. Gunakan 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan 3 butir kemiri goreng terlebih dahulu.
  8. Ambil Sepotong terasi yg sudah dibakar/digoreng.
  9. Sediakan 1 batang serai geprek.
  10. Gunakan 1 ruas jahe geprek.
  11. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek.
  12. Siapkan 2 lembar daun salam.
  13. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  16. Gunakan 2 bungkus santan kara @65ml.
  17. Gunakan Kaldu jamur.
  18. Siapkan 500 ml air.
  19. Ambil Minyak untuk menumis.
BARU  Resep SAYUR ASEM  JAWA SEWEGERRR yang Enak

Tentunya cocok dijadikan menu santapan bagi penggemar. Tempe gembus adalah hasil olahan yang berasal dari ampas sisa pembuatan tahu yang difermentasi. Penampakannya mirip oncom tapi tidak ada jamur yang berwarna oranyenya. Tempe gembus ini bisa kita temukan di pasar-pasr tradisional yang ada di daerah Yogya, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Langkah-langkah membuat Sayur cabe ijo tempe gembus:

  1. Goreng bawang merah, bawang putih, kemiri dan terasi sebentar lalu haluskan smua dan sisihan.
  2. Panaskan minyak masukkan lengkuas salam jahe dan sereh aduk sampai harum dan masukkan bumbu halus tadi aduk2 sampai harum yaa dan matang lalu tambahkan sedikit air agar tidak kering aduk2 trus dan masukan kacang panjang tutup sebentar sampai agak matang lalu masukkan cabe hijau dan rawit beserta tempe aduk2 rata setelah tercampur rata masukkan kecap penyedap garam dan santan juga air aduk terus agar santan tidak pecah… bila sudah mendidih tes rasa dan siap disajikan bersama nasi hangat ?.
  3. Selamat mencoba ?.

Tempe gembus ini bisa kita olah menjadi berbagai macam olahan, salah satunya adalah diolah menjadi oseng-oseng. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah. Tapi sebenarnya resepnya sangat mudah lho, anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur cabe ijo tempe gembus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!