Cara Gampang Membuat Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya yang Enak

Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya. Assalamualaikum teman teman semua,kali ini saya mau share video RESEP SATE KAMBING EMPUK TANPA NANAS yang kemarin saya buat,walaaa dan beneran lohh. Sate kambing super empuk. daging kambing•daging nanas parut•Bumbu yang dihaluskan:•ketumbar•merica•bawang putih•bawang merah•lengkuas. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Cara Gampang Membuat Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya yang Enak Sayangnya mengolah daging kambing untuk sate gampang-gampang susah. Sebab, daging kambing memiliki bau prengus yang agak sukar dihilangkan. Selain daun pepaya, nanas dan bawang bombai pun bisa membantu.

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Assalamualaikum teman teman semua,kali ini saya mau share video RESEP SATE KAMBING EMPUK TANPA NANAS yang kemarin saya buat,walaaa dan beneran lohh. Sate kambing super empuk. daging kambing•daging nanas parut•Bumbu yang dihaluskan:•ketumbar•merica•bawang putih•bawang merah•lengkuas. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya:

  1. Sediakan 1 kg lebih daging kambing.
  2. Gunakan Tusukan sate.
  3. Sediakan Bakaran sate.
  4. Sediakan Kecap.
  5. Sediakan Minyak.
  6. Siapkan Bumbu Marinasi :.
  7. Sediakan 3 bawang merah.
  8. Sediakan 1 bawang putih.
  9. Gunakan 1 kemiri yg udah disangrai.
  10. Siapkan Sedikit ketumbar.
  11. Sediakan 1 cm jahe kupas kulitnya.
BARU  Resep Kambing goreng & sambel kecap kacang yang Sempurna

Membuat sate kambing empuk dengan nanas juga bisa dilakukan. Sudah tidak asing lagi bukan, jika nanas mengandung bahan alami yang dapat berfungsi sebagai pengempuk dan juga menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Nah untuk menyiasati daging kambing agar tidak prengus maka. Kunci kesuksesan sate kambing yang enak adalah tekstur dagingnya yang empuk dan tak ada bau prengus.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya:

  1. Potong2 sedang daging terlebih dahulu, lalu geprek sampe daging lunak banget tapi jangan sampe hancur.
  2. Setelah itu potong2 seukuran sate, lalu aduk2 dengan "bumbu marinasi", diamkan suhu ruang sekitar stgah jam..
  3. Susun daging&gaji di tusukan (menurut saya gaji harus ada di tiap tusukan minimal satu, biar kalo dah mateng gak bikin kering antara tusukan dan satenya, bikin sate susah ditarik kalo gak ada gaji).
  4. Siapkan bakaran, lalu bakar sate setengah matang. Setelah itu baru oleskan campuran kecap dan minyak sambil dibakar (jangan terlalu banyak olesin kecap juga, nantinya bikin sate gosong).
  5. Tes kematangan, lalu siapkan dipiring bersama sambal kecap sate (resepnya bisa diliat dipostingan resep selanjutnya) ?.

Beberapa orang membuat daging lebih empuk bisa dengan berbagai cara misalnya saja dengan bantuan nanas atau pun pemilihan daging kambingnya. Bakar sate dengan bara api bukan api. Untuk membuat sate kambing yang empuk, sebelum daging dibakar terlebih dahulu dilakukan Campur parutan nanas dengan daging kambing. Namun jangan terlalu lama, karena bisa daging Langkah ini hanya optional, beberapa orang lebih menyukai membakar daging kambing tanpa. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!