Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis pare cabe hijau Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis pare cabe hijau Anti Gagal

Tumis pare cabe hijau. Aku paling senang kalo mak dah masakin tumis pare. kalo dah ada tumis pare. suka kebablasan makannya. pas inget masakan mak. pas lagi ada parenya. ya udah.saatnya eksekusi resep dari mak tercinta. Beri sedikit garam pada pare, sambil remas-remas. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai merah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis pare cabe hijau Anti Gagal Pare memang dikenal memiliki rasa pahit dan sehingga sebagian orang takut mengonsumsinya. Namun, ada caranya lho untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa pahit dari pare. Dengan resep tumis pare berikut, sajian pare akan jadi masakan super lezat, nikmat juga bikin nagih.

Lagi mencari inspirasi resep tumis pare cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis pare cabe hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Aku paling senang kalo mak dah masakin tumis pare. kalo dah ada tumis pare. suka kebablasan makannya. pas inget masakan mak. pas lagi ada parenya. ya udah.saatnya eksekusi resep dari mak tercinta. Beri sedikit garam pada pare, sambil remas-remas. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai merah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis pare cabe hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis pare cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis pare cabe hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis pare cabe hijau memakai 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis pare cabe hijau:

  1. Sediakan 1/4 kg pare.
  2. Siapkan 4 sdm udang rebon.
  3. Siapkan 5 buah cabe hijau keriting.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 buah tomat.
  6. Sediakan 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 batang sereh.
  9. Ambil 100 ml Air.
  10. Sediakan 3 sdm Minyak.
  11. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  12. Gunakan 1 sdt garam.
  13. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Capcay Udang Kuah Anti Gagal

Pilih pare Bangkok yang besar mulus atau pare biasa yang keriting dan hijau merata. Jika suka rasa pahit pare, pare tak perlu diremas dengan garam. Lihat juga resep Tumis pare teri pedas enak lainnya. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Cara membuat Tumis pare cabe hijau:

  1. Potong2 pare keluarkan bijinya remas2 dengan sedikit garam dan siram dengan air hangat lalu bersihkan.
  2. Rendam sebentar udang rebon.
  3. Haluskan bawang merah bawang putih dan tomat.
  4. Cuci bersih cabe hijau keriting dan potong2.
  5. Panaskan minyak,tumis bumbu halus hingga harum.
  6. Masukan pare cabe hijau daun salam dan sereh.
  7. Tambahkan air,udang rebon.
  8. Tambahkan gula garam kaldu jamur.
  9. Ungkep sebentar diamkan hingga air menyusut dan siap disajikan.

Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. JAKARTA, iNews.id – Pare merupakan salah satu sayuran yang terkenal memiliki rasa pahit. Namun, bagi sebagian orang, sayuran berwarna hijau dengan bentuk yang panjang ini sangatlah lezat. Apalagi jika pare dimasak dengan cara ditumis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis pare cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!