Bagaimana Menyiapkan Capcay Udang Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Udang Kuah Anti Gagal

Capcay Udang Kuah. Capcay juga sangat mudah dibuat dan bahannya sederhana. Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso. Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Udang Kuah Anti Gagal Banyak orang kira kalau masak capcay itu susah. Ternyata setelah liat koki-koki masakan chinese kok kayaknya gampang banget masaknya. Yang penting masaknya selalu pakai api besar & pakai banyak bawang putih, dan sering-sering diaduk biar t. capcay kuah udang ala dapur ningti ini di buat dengan spesial sayurnya masih segar sehingga […] Masukkan minyak wijen, saus tomat.

Sedang mencari ide resep capcay udang kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay udang kuah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay juga sangat mudah dibuat dan bahannya sederhana. Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso. Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay udang kuah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay udang kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay udang kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Udang Kuah menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay Udang Kuah:

  1. Siapkan 100 gram udang.
  2. Gunakan 2 buah wortel.
  3. Gunakan 1/4 buah lettuce ukuran besar.
  4. Siapkan 1 mangkok sedang potongan tahu.
  5. Gunakan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1-2 sdm saus tiram (me: Lee kum kee).
  7. Gunakan Secukupnya garam dan gula.
  8. Sediakan Sedikit lada.
  9. Gunakan Secukupnya air.
  10. Siapkan Minyak untuk menumis (me: colza oil).
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur asem asem ayam yang Lezat

Tumis udang dan ayam hingga berubah warna. Masukkan semua sayuran, tumis hingga sedikit layu. Masukkan air, garam, merica bubuk, dan gula. Lihat juga resep Capcay kuah udang baksp enak lainnya.

Cara membuat Capcay Udang Kuah:

  1. Kupas wortel, lalu iris-iris wortel dan lettuce. Potong-potong tahu dan siapkan udang (saya dengan cangkangnya). Cuci bersih semuanya..
  2. Cincang bawang putih, tumis hingga harum. Masukkan wortel, tumis sebentar. Beri air secukupnya. Masak hingga air mendidih dan wortel empuk..
  3. Masukkan udang, masak sampai udang matang dan kaldunya keluar. Beri saus tiram, aduk..
  4. Masukkan lettuce dan tahu. Beri garam, gula, dan lada. Masak sebentar sampai matang. Tes rasa, matikan kompor. Angkat dan sajikan..

Capcay kuah udang bisa disajikan sebagai alternatif resep udang yang itu-itu saja. Pas untuk malam maupun siang, baik sebagai menu utama ataupun menu pendamping. Sajikan dengan nasi hangat dan masakan Peranakan lainnya seperti ayam goreng mentega dan fuyunghai untuk sajian yang sempurna! Cara memasak: – Cuci bersih dan iris sayuran – Cuci bersih dan kupas udang – Haluskan bumbu, tumis hingga harum. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Udang Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!